Kompas TV euro 2020 serba serbi

Sebagai yang Termutakhir di Denmark, Stadion Parken Didapuk Jadi Venue Euro 2020

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 02:05 WIB
sebagai-yang-termutakhir-di-denmark-stadion-parken-didapuk-jadi-venue-euro-2020
Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark. (Sumber: The Football Stadiums)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV - Menjadi salah satu stadion yang didapuk untuk menghelat Euro 2020, Stadion Parken di Kopenhagen memiliki kesan tersendiri bagi masyarakat Denmark.

Parken kini disebut sebagai stadion dengan teknologi termutakhir di Denmark, lantaran memiliki fasilitas akses internet berkecepatan tinggi untuk semua penontonnya.

Kehadiran fasilitas tersebut, tentunya, berkat kerja sama dengan perusahaan komunikasi Denmark, Telia, yang kemudian membuat stadion ini lebih dikenal dengan nama Telia Parken.

Selain itu, stadion terbesar di Denmark ini juga dilengkapi dengan atap yang bisa membuka dan menutup secara otomatis atau biasa disebut dengan retractable roof.

Baca Juga: Stadion Arena Nationala: Markas Tiga Tim di Rumania yang Jadi Venue Euro 2020

Oleh sebab itu, tak heran jika markas dari FC Copenhagen dan timnas Denmark ini digunakan untuk menggelar sejumlah pertandingan bergengsi, bahkan sejak awal pembukaannya.

Pada saat peresmiannya, digelar laga persahabatan antara Denmark kontra Jerman, yang mana hasil akhirnya dimenangkan oleh tim tamu dengan skor 1-2.

Selanjutnya, partai final Piala Winner 1994 dan Piala UEFA 2000 juga pernah dihelat di stadion yang dibangun di lokasi bekas Stadion Idraetsparken ini.

Terakhir, Parken juga tercatat pernah dijadikan sebagai venue Kualifikasi Piala Dunia 2006 dan Piala Eropa 2008.

Baca Juga: Jadi Venue Euro 2020, Berikut Riwayat Stadion La Cartuja de Sevilla



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x