> >

Raffi Ahmad dapat Jawaban dari PLN soal Tagihan Listriknya Capai Rp 17 Juta

Selebriti | 6 Juni 2020, 22:22 WIB
Raffi Ahmad beserta petugas PLN (Sumber: Instagram @pln_disjaya)

KOMPASTV - Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya mendapat jawaban resmi dari PLN terkait tagihan listriknya yang melonjak hingga Rp 17 juta.

Pihak Perusahaan Listrik Negara ( PLN) beri penjelasan terkait besarnya tagihan listrik pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Melalui akun Instagram @pln_disjaya, PLN menjelaskan penyebabnya.

"#Electrizen, pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina akhirnya mendapatkan solusi dari keluhan terkait permasalahan kelistrikan di rumah mereka," kata PLN, Sabtu (6/6/2020).

"PLN kemudian menjelaskan bahwa tingginya biaya konsumsi listrik bisa jadi dikarenakan banyak peralatan elektronik atau penggunaan beberapa alat elektronik dengan daya yang besar," tulis PLN.

"Sedangkan terkait keluhan soal token listrik yang harus diinput berkali-kali PLN menyarankan kepada pelanggan agar membeli token listrik sejumlah pemakaian selama sebulan," sambung mereka.

PLN juga menjelaskan penyebab listrik di kediaman Raffi Ahmad yang sering tiba-tiba padam.

"Selanjutnya untuk listrik sering turun, ternyata disebabkan oleh MCB (Miniature Circuit Breaker) pada panel listrik pelanggan overload karena pembagian beban listrik yang tidak merata," ujar PLN.

"Dikarenakan batas kewenangan PLN untuk pasokan listrik pelanggan hanya sampai ke kWh meter, pasangan tersebut diminta untuk menghubungi instalatir resmi yang tersertifikasi dan terdaftar dalam Asosiasi Kontraktor Listrik untuk melakukan perbaikan pada instalasi rumah pelanggan," lanjut mereka.

Dalam unggahan itu, tampak pula Raffi dan Nagita berpose bersama beberapa orang dari pihak PLN.

Penulis : Ade-Indra-Kusuma

Sumber : Kompas TV


TERBARU