> >

Idham Masse Hanya Ingin Cerai dari Catherine Wilson, Tak Tuntut Harta Gana-Gini

Selebriti | 13 Oktober 2023, 21:30 WIB
Pasangan Idham Masse dan Catherine Wilson. Kabar terbaru, Idham Masse menggugat cerai istrinya Cahterine Wilson. (Sumber: Dokumentasi Kreasi Wedding)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabag Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan bahwa politisi Idham Masse hanya mengajukan permohonan cerai terhadap istrinya, Catherine Wilson.

Taslimah mengatakan, Idham Masse tidak menyertakan tuntutan harta gana-gini maupun hak asuh anak dalam permohonan izin talak yang dilayangkan pada 9 Oktober lalu.

“Hanya cerai saja. Permohonan izin cerai talak. Yang diajukan hanya sebatas itu saja. Untuk menceraikan istrinya,” kata Taslimah, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Alasan Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson, Sidang Perdana Digelar 23 Oktober

Ia menjelaskan bahwa ada masalah dalam rumah tangga Idham Masse dan Catherine Wilson hingga berujung pada perceraian. Sayangnya, ia tidak membeberkan detail masalah rumah tangga tersebut.

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologis dan peristiwa hukum yang terjadi, itu ada," jelas dia.

"Perkara masih dalam proses. Jadi tadi yang kami terangkan, ada peristiwa yang terjadi dalam masa pernikahan kedua belah pihak itu, ada," lanjutnya.

Taslimah menambahkan bahwa pihaknya akan berupaya mendamaikan kedua belah pihak melalui sidang mediasi yang akan digelar pada 23 Oktober mendatang.

Baca Juga: Satu Tahun Menikah, Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson

Perjalanan Cinta Idham Masse dan Catherine Wilson

Melansir Tribunnews, perjalanan cinta Idham Masse dan Catherine Wilson dimulai tiga bulan sebelum keduanya menikah. Catherine dan Idham bertemu di Makassar.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com, Tribunnews


TERBARU