Kompas TV entertainment selebriti

Satu Tahun Menikah, Idham Masse Gugat Cerai Catherine Wilson

Kompas.tv - 13 Oktober 2023, 14:05 WIB
satu-tahun-menikah-idham-masse-gugat-cerai-catherine-wilson
Politikus Idham Masse bersama istrinya, artis Catherine Wilson. Idham Masse mengajukan permohonan cerai terhadap Catherine Wilson setelah 1 tahun menikah (Sumber: Instagram/idham_masse)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Anggota DPRD Sidrap, Idham Masse mengajukan permohonan cerai terhadap istrinya, aktris Catherine Wilson setelah satu tahun menikah.

Idham mengajukan permohonan cerai ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan pada 9 Oktober 2023 lalu.

Kabag Humas PA Jakarta Selatan, Taslimah, mengatakan bahwa ada masalah di dalam rumah tangga keduanya yang menyebabkan perceraian.

"Namanya gugatan atau perkara cerai talak diajukan harus ada dasar hukum, ada data para pihak, kronologis dan peristiwa hukum yang terjadi, itu ada," kata Taslimah kepada awak media di kantornya, Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Awal Mula Catherine Wilson Curigai Penjaga Rumah Curi Gelang Berlian hingga Uang Ratusan Juta

"Perkara masih dalam proses. Jadi tadi yang kami terangkan, ada peristiwa yang terjadi dalam masa pernikahan kedua belah pihak itu, ada," ujarnya.

Taslimah menambahkan, Idham Masse tak menuntut harta gana gini atau hak asuh anak dalam permohonan cerainya.

"Hanya cerai saja. Permohonan izin cerai talak. Yang diajukan hanya sebatas itu saja. Untuk menceraikan istrinya," kata Taslimah.

Taslimah tak membocorkan lebih jauh permasalahan rumah tangga antara Catherine dan Idham. Sidang perdana cerai Catherine Wilson bakal digelar pada 23 Oktober 2023.

"Nanti ketika sidang perdana, dua belah pihak itu dipanggil. Dalam persidangan didamaikan, dan dilanjutkan mediasi," tutur Taslimah.

Baca Juga: Catherine Wilson Bakal Menikah dengan Anggota DPRD Idham Mase pada Oktober 2022

Sebagai informasi, Idham Masse menikah dengan Catherine Wilson pada 1 Oktober 2022 lalu di salah satu hotel di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Pernikahan dengan Idham Masse adalah yang kedua bagi Catherine Wilson. Artis yang akrab disapa Keket itu pernah menikah dengan Achmad Muchlas Arofat pada 2012 kemudian bercerai pada Februari 2013.

Awal Mula Bertemu

Catherine Wilson dan Idham Mase pertama kali bertemu di Makassar, Sulawesi Selatan. Tepatnya, ketika Catherine Wilson pergi ke kota tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Manajer Catherine Wilson, Raindy menjelang pernikahan Catherine dan Idham.

"Kurang lebih sebulan atau dua bulan yang lalu pas pulang dari Makassar," ujar Raindy, Rabu (28/9/2022), dikutip dari Kompas.com.

Setelah bertemu dan berkenalan, pasangan tersebut memilih untuk tidak berpacaran. Mereka memilih untuk langsung menuju ke jenjang pernikahan.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x