> >

Teater GLAdiactor Tampilkan Post Gen Z di Festival Teater Anak 2023, Catat Tanggalnya

Seni budaya | 21 September 2023, 12:48 WIB
Pementasan nasakah “Post Gen Z” akan dimainkan oleh Teater GLAdiactor dalam ajang Festival Teater Anak 2023 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, pada Jumat (29/9/2023) mendatang. (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pementasan nasakah “Post Gen Z” akan dimainkan oleh Teater GLAdiactor dalam ajang Festival Teater Anak 2023 di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki, pada Jumat (29/9/2023) mendatang pukul 19.00 WIB.

Teater GLAdiactor merupakan sanggar seni di bawah naungan GPM Leader Academy bentukan warga perumahan Griya Putra Mandiri.

Adapun, GPM Leader Academy adalah pusat pembelajaran dan wadah generasi muda untuk mengembangkan diri atas dasar kesadaran warga dan tanggung jawab sosial.

Baca Juga: 5 Benda Bersejarah di Museum Nasional Indonesia, Ada Prasasti Mulawarman hingga Kitab Sutasoma

Naskah “Post Gen Z” ini ditulis oleh Herry W Nugroho dan Maly Assoy. Pertunjukkan ini juga disutradarai langsung oleh Herry W Nugroho.

Nantinya, penonton akan disuguhkan dengan drama musikal yang memadukan unsur koreografi, lagu, pantomim, musik perkusi, hingga video mapping. Adapun, pemain “Post Gen Z” adalah anak-anak dan dipandu oleh tim produksi dari generasi muda.

Unsur koreografi dalam pementasan tersebut dikreasikan oleh Asri Mery Sidowati, lulusan S2 jurusan tari di Korea Selatan. Unsur musik digarap oleh Andri “Virgo“ Setiawan, personil grup band reggae Tony Q Rastafara.

Beberapa seniman kawakan juga terlibat dalam proses membimbing anak-anak yang mementaskan naskah “Post Gen Z”, seperti JokJoker, seniman musik dan pantomim; Iqbal Samudra, Ketua Simpul Interaksi Teater Selatan (Sintesa) Jakarta Selatan; serta beberapa seniman lainnya.

Baca Juga: Sejarah Museum Indonesia yang Kebakaran, Berdiri sejak 1778, Ada 140.000 Koleksi Bersejarah

Pementasan naskah “Post Gen Z: Kami Ini Siapa…? Itu Tanya Sepanjang Usia?” ini membawa cerita tentang anak-anak masa kini yang hidup di tengah perkembangan teknologi yang pesat.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU