> >

Fakta-Fakta Film Oppenheimer Karya Christopher Nolan: Sinopsis, Pemeran dan Jadwal Tayang

Film | 19 Juli 2023, 20:43 WIB
Cillian Murphy berakting dalam Oppenheimer besutan sutradara kesohor Christopher Nolan. Oppenheimer, yang tayang di bioskop pada 21 Juli, menampilkan pemeran bintang termasuk Emily Blunt sebagai istri Oppenheimer Kitty, Matt Damon sebagai pria yang mempekerjakan Oppenheimer untuk pekerjaan di Los Alamos, Robert Downey Jr sebagai pendiri Komisi Energi Atom. (Sumber: Universal)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut fakta-fakta film Oppenheimer karya Christopher Nolan mulai dari sinopsis, pemeran, hingga jadwal tayang.

Sebagai salah satu sutradara paling berpengaruh di dunia, film karya Christopher Nolan selalu ditunggu oleh pecinta film global.

Melalui film Memento (2000), Insomnia (2002), Batman Begins (2005), The Prestige (2006), The Dark Knight (2008), Inception (2010), The Dark Knight Rises (2012), Interstellar (2014), Dunkirk (2017), dan Tenet (2020), Nolan dikenal dengan gaya penyutradaraan yang khas dan sering menampilkan alur cerita yang kompleks, sinematografi yang mengesankan, dan penggunaan efek visual yang inovatif.

Film-film Nolan telah menerima banyak pujian dari kritikus dan penonton. Mereka telah dinominasikan untuk Academy Awards, Golden Globe Awards, dan BAFTA Awards. 

Nolan juga telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk penghargaan sutradara terbaik di Festival Film Internasional Venice dan Festival Film Toronto.

Dan sekarang, film terbaru Nolan yakni Oppenheimer juga sudah resmi dirilis. Berikut fakta-fakta dari film biopik tersebut.

Baca Juga: Film Oppenheimer Bakal Jadi Blockbuster dengan Sinematik Luar Biasa

Sinopsis Oppenheimer 

Oppenheimer adalah film drama biografi tahun 2023 tentang J Robert Oppenheimer, ilmuwan yang memimpin Proyek Manhattan untuk mengembangkan bom atom selama Perang Dunia II.

Oppenheimer diangkat dari buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J Robert Oppenheimer oleh Kai Bird dan mendiang Martin J Sherwin sebagai pemenang hadiah Pulitzer.

Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan dan dibintangi oleh Cillian Murphy sebagai Oppenheimer.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Oscars.org/IMDB/Oppenheimer Movie


TERBARU