> >

Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid dalam Film Harry Potter Meninggal di Usia 72

Selebriti | 15 Oktober 2022, 06:32 WIB
Pemeran Hagrid dalam film-film Harry Potter, Robbie Coltrane, meninggal dunia dalam usia 72 tahun, Jumat (14/10/2022). (Sumber: IMDb)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Skotlandia Robbie Coltrane, yang memerankan Hagrid dalam film Harry Potter, meninggal dunia pada usia 72 tahun, Jumat (14/10/2022) kemarin.

Kabar duka ini telah telah dikonfirmasi langsung oleh agennya, Belinda Wright.

Wright mengenang sosok Robbie Coltrane sebagai orang dengan bakat yang unik.

"Bagi saya pribadi, saya akan mengingatnya sebagai klien yang setia," kata Belinda Wright dalam pernyataannya dilansir E! News, Sabtu (15/10/2022).

"Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia secara forensik cerdas, sangat cerdas, dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya, saya akan merindukannya," sambungnya.

Coltrane, lahir dengan nama Anthony Robert McMillan pada 30 Maret 1950 di Rutherglen, dekat Glasgow, Skotlandia. Dia menempa karier sebagai aktor, komedian, dan penulis.

Baca Juga: Terungkap! Kreator "Yu-Gi-Oh!" Kazuki Takahashi Meninggal Saat Selamatkan 3 Orang yang Tenggelam

Robbie semasa hidup mendapatkan Guinness Book of Records' Award karena memenangkan tiga piala Aktor Terbaik BAFTA berturut-turut untuk perannya sebagai Fitz dalam serial TV “Granada Cracker” pada 1994, 1995, dan 1996.

Dia juga merupakan penulis dan leksikografer Inggris Samuel Johnson dalam serial komedi TV "Blackadder the Third" bersama bintang "Mr Bean" Rowan Atkinson dan Hugh Laurie di "House".

 

Penulis : Dian Septina Editor : Gading-Persada

Sumber : E! News


TERBARU