> >

Wakili Indonesia, Film Autobiography Tayang Perdana di Venice International Film Festival 2022

Film | 27 Juli 2022, 21:37 WIB
Film Autobiography wakili Indonesia di ajang Venice International Film Festival 2022. (Sumber: Dok. Kaninga Pictures)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Autobiography tercatat menjadi perwakilan dari Indonesia sekaligus Asia Tenggara dalam kompetisi Venice International Film Festival 2022 pada 31 Agustus hingga 10 September 2022.

Film panjang pertama sutradara dan penulis skenario Makbul Mubarak ini akan bersaing dengan sejumlah film dari negara lain yaitu Ukraina, Jepang, Argentina, Italia, Prancis, Iran, dan lain-lain. Sementara dewan juri seksi Orizzonti -- bagian dari Festival Film Venesia -- adalah sutradara veteran Spanyol, Isabel Coixet.

Makbul Mubarak merasa senang lantaran film Autobiography lolos seleksi untuk tayang di perhelatan film tertua dan terbaik di dunia.

Menurutnya, pencapaian ini menjadi garis finis yang manis untuk film yang proses pembuatannya memakan waktu sekitar 4 tahun itu.

Baca Juga: Mewakili Indonesia, Weird Genius Dikonfirmasi Tampil di Tomorrowland 2022

“Lolos seleksi untuk ditayangkan di perhelatan film tertua dan terbaik di dunia adalah sesuatu yang sangat membahagiakan bagi kami. Sebab ini menjadi garis finis yang manis untuk proses pembuatan film yang sudah berlangsung sekitar empat tahun," kata sutradara Makbul Mubarak dalam keterangan resmi, Rabu (27/7/2022).

Makbul Mubarak sangat bangga karena Autobiography bisa mengikuti perhelatan yang sudah ia telusuri sejak lama.

"Venice International Film Festival juga menjadi momentum yang mendebarkan karena inilah titik awal bagi Autobiography untuk bertemu dengan penonton dan teman-teman semua," sambungnya.

Proses penulisan naskah dan persiapan produksi Autobiography memakan waktu sekitar empat tahun. Sementara, proses syuting memakan waktu 41 hari dan keseluruhan pengambilan gambar berlangsung di Bojonegoro, Jawa Timur.

Baca Juga: Membanggakan! Tur Angklung Mampu Jadi Alat Diplomasi Budaya iIndonesia di Amerika Serikat

Penulis : Dian Septina Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU