> >

Tahukah Anda, Nasi Padang Ternyata Jadi Riders Wajib Agnez Mo saat Manggung Lho

Selebriti | 10 Juni 2022, 19:37 WIB
Penyanyi Agnez Mo memasukkan menu Nasi Padang dalam riders setiap dia manggung di sebuah acara. (Sumber: Twitter/@mtvasia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Makanan khas Indonesia yang berasal dari Sumatera Barat, Nasi Padang, ternyata menjadi riders atau daftar permintaan wajib bagi penyanyi Agnez Mo saat manggung. 

Nasi Padang baru-baru ini menjadi perbincangan setelah muncul inovasi Nasi Padang yang menggunakan daging babi untuk olahan rendang. 

Nasi Padang babi tersebut dijual oleh sebuah restoran Minang yang lokasinya disebut berada di daerah Jakarta Utara. 

Munculnya Nasi Padang babi ini kemudian banyak banyak mendapat kecaman karena dinilai melukai orang Minang. 

Menurut Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon, Nasi Padang babi ini merusak prinsip kuliner Minang yang dikenal sebagai kuliner halal. 

"Kuliner Minang/Padang dikenal sebagai kuliner halal. Apalagi prinsip org Minang “adat bersendi syarak, syarak bersendi Kitabullah”," cuit  Fadli Zon di Twitter-nya, Jumat (10/6/2022).

"Rendang juga sudah diakui dunia sebagai salah satu makanan terenak dari bahan daging halal. Kalau ada yangg gunakan daging babi, jelas melukai orang Minang/Padang."

"Sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM), kami protes keras atas penjualan kuliner Minang/Padang menggunakan daging babi. Ini sensitif dan merusak prinsip kuliner Minang/Padang yang halal," ujarnya. 

Baca Juga: Arief Muhammad Resmi Jadi Duta Nasi Padang: Kita Orang Minangkabau di Rantau Rindu Kampung Halaman

Meski Nasi Padang babi menjadi polemik, ternyata Nasi Padang original yang menggunakan daging menjadi kesukaan penyanyi Indonesia Agnez Mo. 

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU