> >

Marshanda Idap Tumor Payudara, Ini Bedanya dengan Kanker Payudara

Selebriti | 31 Mei 2022, 07:58 WIB
Marshanda (Sumber: Instagram)

JAKARATA, KOMPAS.TV - Artis Marshanda membagikan kabar mengejutkan terkait kondisi kesehatannya. Ia mengaku sudah mengidap tumor payudara selama satu tahun terakhir dan tengah menjalani perawatan di Singapura.

Benjolan pada payudara kerap dikaitkan dengan penyakit kanker payudara. Meski demikian, tidak semua benjolan di payudara bersifat kanker dan mematikan.

Kanker payudara termasuk sebagai penyakit penyumbang angka kematian tertinggi di dunia yang terutama menyerang kaum hawa.

Sementara, penyakit tumor payudara jinak tidak demikian karena pada umumnya tidak terlalu membahayakan nyawa para penderitaya.

Dilansir dari Kompas.com, berikut sejumlah perbedaan antara tumor payudara jinak dan kanker payudara yang perlu diketahui:

1. Pengertian

Dokter Spesialis Bedah RS Brayat Minulya Surakarta, dr. Yudit Anastasia Sari, M. Biomed, Sp.B, menerangkan tumor jinak payudara adalah benjolan yang tumbuh di payudara, tidak berbentuk dari sel-sel yang ganas, dan tidak menyebar ke bagian tubuh lain.

Sedangkan, kanker payudara adalah keganasan pada jaringan payudara yang dapat berasal dari epitel duktus maupun lobulusnya.

Baca Juga: Marshanda Idap Tumor Payudara, Kenali Gejala dan Penyebabnya

2. Penanganan

Penulis : Dian Septina Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Kompas TV


TERBARU