> >

Balenciaga Jual Sneaker Rusak dan Kotor Dibanderol dengan Harga Rp9 Juta, Berminat?

Lifestyle | 12 Mei 2022, 23:50 WIB
Balenciaga jual sneaker rusak dan kotor yang dibandrol dengan harga Rp9 juta. (Sumber: HYPEBAE)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumah mode papan atas Balenciaga meluncurkan sebuah koleksi sneaker yang tampak rusak dan kotor.

Koleksi sneakers yang diberi nama Paris ini terdiri dari high-top dan mule dengan tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan merah. Setiap model dirancang seolah sudah lama dipakai hingga kotor dan rusak.

Ada tiga jenis yang bisa dipilih di sneakers Balenciaga. Pada model full destroyed terdapat sobekan di seluruh bagian kanvas sepatu serta ada noda berwarna hitam pada bagian sol.

Untuk seri lainnya, sneakers hanya tampak sudah pernah dipakai dengan efek warna pudar pada beberapa sisi sepatu. Sementara pada bagian sol hanya ada sedikit noda hitam tipis.

Baca Juga: Perserosi Minta Maaf soal Rombongan Pesepatu Roda yang Main di Jalan Gatot Subroto Jakarta

Sementara seri extremely distressed dirancang sangat lusuh hingga nyaris terlihat sudah tak bisa dipakai. Sneakers tersebut tak hanya lusuh, tetapi juga kotor dan sobek, serta ada aksen coretan spidol bertulisan 'BALENCIAGA' di bagian sol.

Menurut rilis Balenciaga, kampanye terbaru yang menampilkan sneaker rusak dan kotor itu sebenarnya dimaksudkan untuk menunjukkan, sneaker Paris yang baru bisa dipakai seumur hidup.

Dilihat dari situs resmi Balenciaga, koleksi sneakers Paris ini diproduksi secara terbatas dan berstatus pre-order.

Baca Juga: Aksi Tak Terduga di Panggung Coachella 2022: Sepatu Terbang Sandara Park 2NE1 Sudah Ditemukan

Sepatu lusuh tersebut dijual mulai dari harga USD495 atau sekitar Rp7,1 juta untuk selop. Lalu, 625 dolar AS atau sekitar Rp9 juta untuk harga sepasang high-top.

Penulis : Dian Septina Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Kompas TV


TERBARU