> >

Novel Baru Jessica Jung Heboh, Ceritakan Alasan Dirinya Keluar SNSD?

Selebriti | 12 Mei 2022, 11:23 WIB
Novel Baru Jessica Jung Beri Gambaran Tentang Alasannya Keluar dari SNSD (Sumber: Instagram/@jessica.syj)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belum lama ini, Jessica Jung merilis novel terbarunya yang bertajuk “Bright”, merupakan sekuel novel yang dirilis pada 2020 silam bertajuk “Shine”.

Novel tersebut menghebohkan media sosial karena diduga menggambarkan perjalanan karier dan alasan dirinya keluar dari SNSD atau Girls' Generation pada 2014 lalu.

“Bright” menceritakan karakter protagonis bernama Rachel Kim, seorang remaja Amerika-Korea yang merupakan trainee Kpop dan sedang menunggu debutnya.

Sebagai informasi, Jessica Jung menandatangani kontrak dengan SM Entertainment pada 2000 dan menjadi yang pertama disiapkan untuk menjadi member Girls' Generation.

Ditambah lagi, novel itu ditulis oleh idol yang pernah ada dalam industri tersebut dan isinya juga menceritakan industri Kpop.

Baca Juga: SNSD Merasa Tua Saat Ngobrol dengan Idol K-Pop Muda

Banyak aspek industri Kpop yang tidak jujur kepada publik yang dimasukkan dalam novel fiksi yang telah menarik banyak perhatian.

Seperti kontrak 10 tahun di industri, kemudian perlakuan teman satu grupnya yang tidak mau satu panggung dengan karakter Rachel karena bisnis fashion-nya. Cerita itu membuat netizen kembali teringat pada kejadian dikeluarkannya Jessica dari SNSD.

Pro kontra terhadap novel tersebut terus muncul, berbagai komentar diberikan. Ada yang mendukung Jessica, ada juga yang mendukung SNSD.

"Sebagai penggemar SNSD selama 10 tahun hingga sekarang dan bias dari Jessica, saya tahu ada 2 sisi mata uang. Ke-8 anggota mungkin telah melakukan kesalahan dan J mungkin juga melakukan kesalahan. Saya masih mencintai 9 gadis in apa pun yang terjadi," tulis penggemar SNSD di Twitter.

Penulis : Dian Septina Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU