> >

Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas Menang di Festival Locarno, Ini Cerita Sang Sutradara

Film | 17 Agustus 2021, 20:42 WIB
Poster film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. (Sumber: Instagram/@sepertidendamfilm)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sutradara film berjudul ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’, Edwin, mengungkapkan kesannya saat tahu film garapannya menang di Locarno International Film Festival 2021.

Film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ berhasi membawa pulang Golden Leopard, penghargaan tertinggi di festival internasional tersebut.

Dilansir dari Kompas.com, Selasa (17/8/2021), Edwin menceritakan tujuannya mendaftarkan film yang diadaptasi dari novel Eka Kurniawan ini ke Locarno International Film Festival 2021.

Baca Juga: Angin Segar Perfilman Indonesia: ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ Raih Golden Leopard

Sederhana saja, Edwin ingin memperkenalkan film karya Indonesia ke kancah internasional agar lebih banyak ditonton. Ia bahkan tidak berniat untuk menggaet penghargaan Golden Leopard.

“Iya, jadi intinya film itu pengin ditonton sebanyak mungkin, di macam-macam tempat baik kalau dalam konteks sekarang di Indonesia atau di luar negeri,” kata Edwin.

“Intinya bukan menangnya, ini bukan perlombaan, tujuannya untuk memperkenalkan film ini ada di mana-mana, di pasar film internasional, supaya banyak lagi yang nonton,” ucapnya.

Secara kebetulan, kata Edwin, proses produksi dan editing film ‘Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas’ ini selesai bertepatan dengan pendaftaran Festival Locarno dibuka.

“Secara tanggal juga dekat dan juga punya tempat tersendiri,” kata dia.

Baca Juga: Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Tayang Perdana di Locarno Film Festival 2021

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas.com


TERBARU