Kompas TV entertainment film

Film "Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas" Tayang Perdana di Locarno Film Festival 2021

Kompas.tv - 2 Juli 2021, 18:30 WIB
film-seperti-dendam-rindu-harus-dibayar-tuntas-tayang-perdana-di-locarno-film-festival-2021
Film Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas yang diadaptasi dari novel karya Eka Kurniawan tayang perdana di Locarno Film Festival 2021. (Sumber: ANTARA/Palari Films)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” akan tayang perdana di Locarno Film Festival 2021.

Untuk diketahui, Locarno Film Festival merupakan salah satu festival film tertua yang ada di dunia dan berlangsung setiap bulan Agustus di Locarno, Swiss. Tahun ini, festival ini merupakan edisi ke-17 sejak didirikan pertama kali pada 1946.

Film garapan sutradara Edwin ini merupakan adaptasi dari novel karya Eka Kurniawan dan dibintangi oleh Marthino Lio sebagai Ajo Kawir, Ladya Cheryl sebagai Iteung, dan Sal Priadi sebagai Tokek.

Baca Juga: Dinilai Mampu Hibur Masyakarat saat Pandemi, Ikatan Cinta Raih Penghargaan dari Menko Airlangga

Melansir Antara, Jumat (2/7/2021), film ini  akan bersaing merebutkan Golden Leopard di kompetisi internasional, Concorso Internazionale, yang berlangsung pada 4-14 Agustus 2021.

“Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” bercerita tentang Ajo Kawir yang memiliki karakter bak jagoan dan tidak takut mati. Sayangnya, Ajo Kawir memiliki masalah dengan organ reproduksinya yakni impoten.

Suatu hari ia bertemu dengan perempuan bernama Iteung. Tak disangka, Ajo Kawir jatuh cinta kepada Iteung. Film ini akan berfokus pada kisah sejoli ini dan perjalanan seorang laki-laki yang impoten.

Film dengan judul internasionalnya “Vengeance is Mine, All Other Pay Cash” ini merupakan hasil garapan dari kerja sama antara Indonesia, Singapura, dan Jerman.

Baca Juga: PPKM Darurat, Cinema XXI Tutup Bioskop dan Kurangi Jam Tayang di Beberapa Wilayah, Mana Saja?

Palari Film memproduseri film ini bersama Phoenix Films dan E&W Film dari Singapura sebagai ko-produser serta Match Factory Prodution dari Jerman.

Film “Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas” akan bersaing dengan sejumlah film berkualitas, termasuk “Zeros and Ones” karya Ethan Hawke.

Film garapan John David Washington, “Tenet”, dan karya Alicia Vikander berjudul “Tomb Raider” akan menjadi film pembuka di acara Locarno Film Festival.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x