Kompas TV entertainment film

Dinilai Mampu Hibur Masyakarat saat Pandemi, Ikatan Cinta Raih Penghargaan dari Menko Airlangga

Kompas.tv - 1 Juli 2021, 19:44 WIB
dinilai-mampu-hibur-masyakarat-saat-pandemi-ikatan-cinta-raih-penghargaan-dari-menko-airlangga
Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi oleh Arya Saloka dan Amanda Manopo raih penghargaan dari Menko Airlangga (Sumber: Dok. RCTI)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sinetron Ikatan Cinta meraih penghargaan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto sebagai Program TV yang Paling Banyak Ditonton dan Menghibur Masyarakat Selama Pandemi.

Menurut Airlangga, sinetron yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo ini mampu berinovasi di masa pandemi, di mana ada banyak pekerja seni yang tidak mudah meraih hal tersebut.

“Bukan sesuatu yang mudah, berbagai asosiasi termasuk pekerja seni sudah betemu dengan saya di kantor Kemenko Perekonomian. Kita berbicara mengenai artis, sutradara dan pekerja seni, yang semuanya tentu mengharapkan dukungan pemerintah 1,5 tahun kita berjalan di tengah pandemi ini," ujar Airlangga, dikutip dari Tribunnews, Kamis (1/7/2021).

Baca Juga: Boyong Anak Istri ke Bali, Arya Saloka Beri Bocoran Cerita Ikatan Cinta soal Elsa

Diketahui penghargaan tersebut diberikan melalui acara Penganugerahan Penghargaan Sinetron Ikatan Cinta di Studio RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021)

Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengaku bangga dengan pencapaian sinetron Ikatan Cinta. Menurutnya, Ikatan Cinta memang mampu menghibur masyarakat Indonesia yang stres gara-gara pandemi Covid-19.

"Kita berbahagia dan berbangga tentunya di mana Pak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI berkenan memberikan penghargaan sinetron Ikatan Cinta, karena memiliki jumlah basis penonton paling besar dan menghibur masyarakat Indonesia di tengah pandemi yang banyak orang merasa gelisah, panik, stres dan terhibur tentunya dengan sinetron ini," kata Hary Tanoesoedibjo.

Baca Juga: Evelina Winatama, Pemeran Baru Ikatan Cinta, Akan Jadi Lawan Main Amanda Manopo dan Arya Saloka

Sinetron yang pertama kali tayang pada 19 Oktober 2020 ini mampu meraih penghargaan dengan rating 15,4 persen dan pangsa pemirsa mencapai 54,5 persen per 20 Juni 2021.

Dengan adanya penghargaan ini, pemeran Aldebaran di sinetron Ikatan Cinta ini, Arya Saloka, berjanji akan meningkatkan kemampuan agar mampu mempertahankan prestasi tersebut.

"Penghargaan ini, alhamdulillah bisa dipercaya lagi. Berarti ke depannya kita harus mempertahankan dan meningkatkan kemampuan," ujar lawan main Amanda Manopo ini.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x