> >

Cerita God Bless Memilih Tema Sosial dan Lingkungan Daripada Cinta

Musik | 6 Agustus 2021, 17:35 WIB
God Bless (Achmad Albar dan Ian Antono) (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - God Bless pernah bercerita tak mengusung tema cinta dan hanya mengusung lagu bertemakan lingkungan dan sosial dalam album "Cermin7", hal ini lantaran menuruti permintaan para fansnya yang berada di seluruh pelosok negeri.

Gitaris God Bless, Ian Antono menegaskan kalau album tersebut tetap mengangkat tema seperti sebelumnya, lingkungan dan sosial.

"Ya kemungkinan sama. Liriknya ya mungkin tema lingkungan, sosial, kita enggak mungkin buat lagu cinta," cerita Ian Antono kepada wartawan kala itu.

Baca Juga: Cerita David eks Naif yang Bangga Pernah Sepanggung Bareng God Bless

Salah satu tema sosial atau lingkungan yang pernah diangkat oleh God Bless yakni perbedaan kota di mana ia tinggal. Menurut Ian, Kota Jakarta ketika ia baru pertama kali tinggal dengan saat ini sangat berbeda.

"Lingkungan pasti ada, keadaan Jakarta misalnya. Itu kan berbeda ketika saya masih pertama di Jakarta. Apa yang saya rasakan dulu berbeda jauh dengan sekarang. Tiap hari buat orang marah dan tiap hari buat orang gila," ucapnya.

Ketika menulis lirik untuk dijadikannya ke dalam lagu, Ian juga menjelaskan kalau ia dan bandnya itu mendapatkan inspirasi dari pemberitaan yang ada di media massa.

"Melihat dari televisi, koran, situasi, apa yang kita rasakan," kata Ian Antono.

Kabar terbaru, KompasTV bersama promotor RockinLilo berkolaborasi dalam membuat sebuah mahakarya konser, yakni konser virtual 48 tahun God Bless.

Konser ini bakal disiarkan secara live streaming berbayar di website KompasTV.

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU