> >

Achmad Albar Akui Antarpersonel God Bless Kerap Berdebat dalam Bermusik

Musik | 24 Juli 2021, 13:22 WIB
Personel band God Bless (kiri-kanan): Donny Fattah, Fajar Satriatama, Ahmad Albar, Ian Antono, Abadi Soesman (Sumber: IG @godblessrocks)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Achmad Albar, mengatakan bahwa bermusyawarah adalah sebuah cara yang God Bless lakukan untuk mengatasi masalah antarpersonel dalam setiap kegiatan bermusik.

"Ya musyawarah. Kami ada lima pemain, kalau satu bilang A dan yang lain banyak bilang B, ya yang B yang kami ambil," beber vokalis berambut kribo yang akrab disapa Iyek itu dalam sebuah peluncuran album mengutip Tribunnews.

Selain Iyek (sapaan Achmad Albar), band yang telah berkibar di industri musik Tanah Air selama 48 tahun itu dihuni oleh Donny Fattah Gagola (bass), Ian Antono (gitar), Abadi Soesman (keyboard), dan Fajar Satritama (drum).

Baca Juga: Akankah God Bless Ada Regenerasi? Ini Kata Achmad Albar

Menurut Iyek, setiap perdebatan dalam menghasilkan karya musik adalah hal yang biasa.

Namun, jangan sampai perdebatan itu berlanjut menjadi perselisihan panjang.

"Perdebatan pasti. Artinya kami membebaskan setiap pemain untuk menyuarakan idenya. Kan seleranya beda-beda. (Sampai berkelahi) enggak lah," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini God Bless mengaransemen ulang dan menjadikan "Mulai Hari Ini" sebagai single baru yang dirilis pada 12 Mei 2021.

Baca Juga: Curhat Ian Antono Gitaris God Bless, Malas Main Gitar Selama Pandemi Jarinya Kaku

Penulis : Ade Indra Kusuma Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV / Tribunnews


TERBARU