Kompas TV entertainment musik

Akankah God Bless Ada Regenerasi? Ini Kata Achmad Albar

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 16:15 WIB
akankah-god-bless-ada-regenerasi-ini-kata-achmad-albar
God Bless tengah melakukan konser beberapa waktu lalu.(Sumber: Tribunnews)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Vokalis band rock God Bless, Achmad Albar, mengatakan bahwa dia dan rekan-rekan satu band-nya tak berencana dan tak mau membuat regenerasi God Bless.

"Enggak (ada regenerasi)," ujar Achmad Albar saat ditemui di Telkomsel Landmark Tower, Jakarta Selatan mengutip Kompas.com.

"Enggak mau," timpal gitaris God Bless, Ian Antono, menegaskan.

Menurut Ian Antono, mereka tak mau anak-anak mereka terbebani dengan nama besar God Bless dan terpaksa memainkan atau bermain seperti God Bless. 

Baca Juga: Curhat Ian Antono Gitaris God Bless, Malas Main Gitar Selama Pandemi Jarinya Kaku

Meski anak-anak Achmad Albar misalnya, membentuk band bernama Jibriel, ia tak mau memaksa mereka membawakan lagu-lagu God Bless.

Ahmad Albar cs mempersilakan anak-anak mereka mengekspresikan diri sebebas mungkin melalui musik.

"Walaupun anak-anak kami bermusik juga, tapi enggak harus membawakan atau meniru God Bless. Mereka punya selera sendiri, bebas," jelas Achmad Albar. 

Seperti diberitakan sebelumnya, baru-baru ini God Bless mengaransemen ulang dan menjadikan "Mulai Hari Ini" sebagai single baru yang dirilis pada 12 Mei 2021.

Baca Juga: Drummer "God Bless", Fajar Satritama Akui Selipkan Nuansa Slip Knot di Lagu "Untuk Indonesiaku"

Tentu saja lagu baru tersebut menjadi bukti band ini menolak untuk tua.

Band yang digawangi oleh Achmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (kibor) dan Fajar Satritama (drum) itu, rilisnya "Mulai Hari Ini" merupakan bentuk konsistensi dan keseriusan God Bless untuk tetap bermusik meski sudah puluhan tahun berkarya.

"Kami sama sekali tidak pernah merasa tua karena esensi musik sebaiknya dilepaskan dari dimensi ruang dan waktu. Yang kami lakukan adalah meretrospeksi karya-karya yang sudah pernah dihasilkan," ujar para personel God Bless dalam siaran persnya kala itu.

Baca Juga: Achmad Albar Akui Nama "God Bless" Terinspirasi dari Kartu Natal



Sumber : Kompas TV / Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x