> >

Ahok Trending Dihujat soal Pertamina Rugi Rp11 T, Netizen: Semoga Legowo Kayak Pak Anies

Lifestyle | 26 Agustus 2020, 10:39 WIB
Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok (Sumber: KOMPAS.COM/KURNIA SARI AZIZA )

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Pertamina (Persero) mengalami kerugian di semester I-2020 hingga mencapai Rp 11 Triliun. Akibatnya, netizen melemparkan hujatan kepada Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok.

Banyak netizen menghakimi dan mencela Ahok, menilai kerja mantan Gubernur DKI Jakarta ini tak maksimal. Seperti diketahui, tagar #Ahok sempat viral hingga nangkring menjadi trending topic Twitter.

"Kerja lu cuman teriak-teriak koh Ahok. Mikir di kala harga minyak turun Pertamina masih rugi 11 T muke gila lu, sekaranya kaga becus ya lo mundur aja jadi komisaris," umpat netizen @jalaludin_s.

Bahkan ada yang membandingkan Ahok dengan Anies Baswedan, yang kebijakannya kerap dikritik oleh masyarakat.

"Gimana rasanya dihujat massal, pak #Ahok? Moga masih bisa legowo dan humble kek pak #Anies yah," tulis @Rizkiikay1.

Kendati demikian, tak sedikit pula warganet yang menganggap kerugian perusahaan migas di masa pandemi sebagai sesuatu yang wajar.

Mereka menyayangkan umpatan-umpatan yang tak jelas arah dan tujuannya.

"Liat dari disisi positif juga gan, #ahok mungkin sudah melakukan hal yg terbaik. karena pandemi ini, bisa jadi penggunaan kendaraan berkurang dan #pertamina mengalami kerugian," kata @PoyBila.

Sementara itu, seorang netizen melampirkan berita tentang kerugian minyak di negara-negara besar seperti Brasil yang mencapai Rp 124,5 triliun akibat pandemi covid-19.

Ia beranggapan saat ini Ahok telah berusaha yang terbaik agar kerugian tak anjlok hingga ke angka ratusan triliun.

Penulis : Ade-Indra-Kusuma

Sumber : Kompas TV


TERBARU