> >

Kemenpan-RB Buka Lowongan untuk Staf Ahli Menteri, Begini Syaratnya

Loker | 21 Maret 2024, 16:09 WIB
Kemenpan RB berkomitmen menyelesaikan kebutuhan ASN guru pada rekrutmen CPNS-PPPK 2024 (Sumber: menpanrb.go.id)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) baru-baru ini mengumumkan pelaksanaan seleksi terbuka untuk menemukan calon pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya.

Inisiatif ini memberikan peluang bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang memiliki kualifikasi dan kapabilitas yang dibutuhkan untuk mengisi posisi penting dalam struktur pemerintahan.

Salah satu jabatan yang tersedia adalah posisi Staf Ahli Menteri PAN-RB Bidang Politik dan Hukum. Jabatan ini memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan saran dan rekomendasi kepada Menteri terkait isu-isu strategis yang berkaitan dengan politik dan hukum.

Keterlibatan dalam proses pengambilan keputusan terkait kebijakan pemerintahan menempatkan jabatan ini di garis depan dalam mengarahkan arah kebijakan negara.

Para PNS yang merasa memiliki kualifikasi yang sesuai dan motivasi untuk mengisi posisi ini diharapkan akan mengambil kesempatan ini dengan serius. Proses seleksi terbuka ini bukan hanya merupakan peluang untuk meniti karier, tetapi juga untuk memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembangunan dan pengelolaan negara.

Baca Juga: Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja 2024, Lulusan D3 Bisa Daftar

"Kesempatan ini terbuka bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang berminat dan memenuhi persyaratan," tulis keterangan Kemenpan-RB  dikutip dari situs resminya, Rabu (20/3/2024).

Link Pendaftaran dan Seleksi

Bagi PNS yang memenuhi kriteria dan berminat, pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui portal resmi Kemenpan-RB di https://daftar.menpan.go.id.

Jendela pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 20 Maret 2024 hingga 3 April 2024 pukul 15.00 WIB.

Penulis : Kiki Luqman Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Kompas TV


TERBARU