> >

Dibuka Hari Ini! Berikut Link, Cara, dan Syarat Daftar Mudik Gratis Pemprov Jateng

Ekonomi dan bisnis | 6 Maret 2024, 09:04 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibuka hari ini, Rabu (6/3/2024) mulai pukul 09.00 WIB. Ada lebih dari 12.000 kursi untuk pemudik yang disediakan. (Sumber: Humas Pemprov DKI)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran mudik gratis dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dibuka hari ini, Rabu (6/3/2024) mulai pukul 09.00 WIB. Ada lebih dari 12.000 kursi untuk pemudik yang disediakan.

Yaitu masyarakat asal Jateng yang tengah merantau di wilayah Jabodetabek dan ingin mengikuti Program Mudik Gratis Lebaran 2024.

Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Sarido mengatakan, pendaftaran mudik gratis bisa dilakukan melalui daring maupun luring.

Ia menerangkan, ada 11.400 kursi untuk armada bus dan 1.088 kursi kereta api yang disediakan, dengan sasaran warga Jateng yang bekerja di sektor informal di kawasan Jabodetabek.

Baca Juga: Persiapan Mudik, KAI Inspeksi Jalur Kereta di Utama dan Selatan Pulau Jawa Hingga 7 Maret

Seperti pengojek, asisten rumah tangga, pedagang asongan, pedagang kaki lima, hingga buruh yang memiliki KTP Jateng.

Bagi masyarakat yang berminat, bisa mendaftar dengan membuka link daftar mudik gratis Pemprov Jateng yaitu www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id.

Selanjutnya, calon pemudik bisa mengunggah dokumen, seperti KTP/KIA, kartu keluarga, dan bukti pendukung lainnya.

Sarido menyampaikan, mudik gratis juga tersedia bagi penyandang disabilitas. Caranya dengan langsung mendatangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jalan Dharmawangsa VIII Nomor 26 Kebayoran Baru, Jakarta.

Baca Juga: Catat, Ini Cara Daftar Mudik Gratis Bareng Jasa Raharja | SINAU

Penulis : Dina Karina Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Antara


TERBARU