> >

Google Beri Bantuan Rp5,2 M untuk Startup di Indonesia, Ini Syaratnya

Ekonomi dan bisnis | 9 Juni 2023, 08:09 WIB
Raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google, meluncurkan program bertajuk Google for AI Startups Cloud Program di Indonesia, melalui layanannya Google Cloud. (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Raksasa teknologi asal Amerika Ssrikat (AS), Google, meluncurkan program bertajuk "Google for AI Startups Cloud Program" di Indonesia, melalui layanannya Google Cloud. 

Program itu berupa pemberian insentif biaya cloud bagi perusahaan rintisan atau startup yang menggunakan teknologi AI (artificial intelligence). 

Besaran insentif yang diberikan yaitu sebesar 350.000 dolar AS (Rp5,2 miliar). Dana tersebut bisa digunakan startup untuk pengembangan produk dan solusinya.

Regional Director Google Cloud di Indonesia dan Malaysia Megawaty Khie mengatakan, insentif biaya cloud tersebut nantinya berupa kredit yang bisa digunakan selama dua tahun oleh startup terpilih.

Baca Juga: Google Hapus Akun Gmail yang Sudah Tidak Aktif Selama Dua Tahun, Apa Saja yang Perlu Diketahui?

Kredit itu juga bisa dimanfaatkan untuk menjajal beragam fitur premium yang dihadirkan oleh Google Cloud.

"Dengan pemberian kredit Google Cloud hingga 350.000 dolar AS dalam bentuk kredit di Google Cloud para startup bisa memanfaatkan semua teknologi yang ada di Google Cloud secara cuma-cuma, membantu mereka untuk mengembangkan produk dan solusi yang mereka miliki bagi masyarakat," kata Megawaty dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (8/6/2023). 

Ia menjelaskan, syarat startup yang bisa mendapatkan insentif tersebut adalah telah berdiri setidaknya selama 10 tahun dan merupakan startup yang berada di tahapan seed hingga pendanaan Seri A.

Sedangkan untuk startup pemula, Google juga menyediakan program khusus. 

Baca Juga: Bukan Cuma Startup, Apindo Prediksi PHK Masih akan Terjadi di 3 Industri Ini pada 2023

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Antara


TERBARU