> >

Catat, Kartu Prakerja Gelombang Baru Dibuka Tiap 2 Minggu, Ini Tanggalnya

Loker | 31 Mei 2023, 20:02 WIB
Ilustrasi logo Kartu Prakerja. (Sumber: Repro. Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Program Kartu Prakerja bakal membuka gelombang baru secara reguler setiap dua minggu mulai Jumat (2/6/2023).

Nantinya, pembukaan gelombang akan dibuka tiap hari Jumat, Pukul 12.00 WIB, dan ditutup pada Senin, Pukul 23.59 WIB.

Direktur Eksekutif Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, upaya ini bertujuan agar peserta mendapat kepastian terkait pembukaan gelombang.

Selain itu, hal ini juga bertujuan agar penetapan peserta bisa dengan jadwal yang lebih pasti dan mudah diingat.

“Dengan dibuka gelombang dan ditetapkan peserta setiap dua minggu, para peserta yang belum lolos jadi tidak lupa untuk terus ikut gabung secara reguler. Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” kata Denni dikutip dari Antara, Rabu (2/6/2023).

Meski pembukaan gelombang baru Kartu Prakerja dilakukan tiap dua minggu, calon peserta yang ingin mendaftar di situs http://prakerja.go.id bisa dilakukan kapan saja.

“Ini pembukaan gelombang, tapi untuk pendaftaran akun, memasukkan data peserta itu bisa dilakukan kapan saja,” imbuhnya.

Denni menuturkan, pihak manajemen Kartu Prakerja terus berupaya untuk mewujudkan visi program bahwa pendidikan itu tidak berhenti pada dunia sekolah saja terus dilakukan.

Melalui program Kartu Prakerja, diharapkan para pencari kerja di Indonesia memiliki kemampuan yang bisa bersaing di pasar kerja yang ketat.

“Dengan bekal pendidikan dan pelatihan, angkatan kerja Indonesia dapat terus bersaing di pasar kerja yang semakin kompetitif,” ucapnya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Antara


TERBARU