> >

Dukung Sri Mulyani "Bersih-Bersih", Megawati: Saya Lihat Sendiri Birokrat Itu Bagaimana

Ekonomi dan bisnis | 2 Maret 2023, 07:38 WIB
Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri di Kantor Pusat BRIN, di Jakarta, Rabu (1/3/2023). Megawati mendukung Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk melakukan perbaikan terhadap jajarannya di Kemenkeu. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Megawati Soekarnoputri mendukung Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk melakukan perbaikan terhadap jajarannya di Kemenkeu.

Seperti diketahui, Kemenkeu saat ini tengah jadi sorotan karena kasus penganiayaan anak pejabat pajak dan gaya hidup mewah dari para pejabat di Ditjen Pajak dan Bea Cukai.

Menurut Megawati, sebagai lembaga yang mengelola keuangan negara, kepercayaan masyarakay terhadap Kemenkeu harus benar-benar dijaga.

"Saya bisik sama Ibu Menteri, saya 100 persen mendukung beliau atas kejadian yang menurut saya sangat memalukan mengenai masalah keuangan di bidang pajak. Harus dijalankan," kata Megawati, di Kantor Pusat BRIN, di Jakarta, Rabu (1/3/2023).

Baca Juga: PPATK: Laporan Hasil Analisis Transaksi Ganjil Rafael Alun Berkaitan dengan Dugaan TPPU

Megawati mengatakan, selama menjadi presiden, ia menyaksikan langsung bagaimana perilaku birokrat di pemerintahan.

Jadi memang sudah semestinya Sri Mulyani melakukan bersih-bersih di kementeriannya. Hal itu harus dilakukan untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Jadi ya monggo ya saya sih. Mintanya untuk terjadi pembersihan, lah yang buat supaya republik ini. Heran saya, saya pada tahu ya, tolong deh saya pernah presiden. Saya melihat sendiri yang namanya di kalangan birokrat itu bagaimana," tutur Megawati seperti dikutip dari Kompas.com

"Sedih saya untuk apa Indonesia merdeka kalau seperti ini. Rakyatnya sendiri, birokrasinya sendiri, aih sudahlah," tambahnya.

Baca Juga: Minta Masyarakat Tetap Bayar Pajak, Dirjen Pajak: Kewajiban Berbangsa Bernegara

Penulis : Dina Karina Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas.com


TERBARU