> >

Temui CEO Perusahaan Korea Selatan, Jokowi Tegaskan Lebih Mudahnya Regulasi Investasi di Indonesia

Ekonomi dan bisnis | 28 Juli 2022, 13:34 WIB
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berada di Korea Selatan, Kamis (28/7/2022) (Sumber: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA, KOMPAS. TV – Presiden Joko Widodo menemui para Chief Executive Officer (CEO) perusahaan-perusahaan Korea Selatan dalam mengawali kunjungannya di negara tersebut. 

Presiden meminta para pemimpin perusahaan Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia untuk tidak segan menyampaikan kendala-kendala dalam investasi kepada para menteri maupun langsung ke Jokowi.  

"Apabila ada masalah-masalah tolong disampaikan kepada Menteri Investasi Pak Bahlil atau kepada Pak Menko Maritim dan Investasi, kalau ada masalah," ujar Presiden dalam pertemuan di Lotte Hotel, Seoul, Kamis (28/7/2022).

"Kalau mentok berdua ini tidak bisa menyelesaikan bisa ke saya, baik yang berkaitan dengan izin-izin, baik yang mungkin berkaitan dengan imigrasi dan lain-lainnya." 

Baca Juga: Akhir Juli, Presiden Joko Widodo Melawat ke Tiongkok, Jepang dan Korea Selatan

Presiden Jokowi menegaskan bahwa pemerintah Indonesia terus menyederhanakan dan mempermudah regulasi dengan hadirnya omnibus law Undang-Undang Cipta Kerja.

"Ini adalah sebuah reformasi struktural yang dilakukan Indonesia dalam rangka memberikan peluang investasi yang sebesar-besarnya," lanjutnya.

Kepada para CEO, Presiden menyampaikan terima kasih atas investasi yang telah ditanamkan. Kepala Negara memandang tren investasi Korea Selatan menunjukkan peningkatan signifikan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Akan Kunjungi China, Jepang dan Korsel Bahan Kerja Sama Ekonomi dan Investasi

Presiden menyebut Korea Selatan adalah investor terbesar keenam di Indonesia.

Penulis : Vidi Batlolone Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU