> >

Hore, Pemerintah Salurkan Bantuan Rp1,2 Juta untuk PKL dan Warung Kecil di Seluruh Indonesia

Ukm | 9 Oktober 2021, 10:56 WIB
Ilustrasi bantuan Rp1,2 juta untuk PKL dan warung (Sumber: Kompas.com)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah kembali akan memberikan bantuan tunai sebesar Rp1,2 juta untuk pedagang kaki lima (PKL) dan warung-warung kecil di seluruh Indonesi.

Hal tersebut disampaikan Presiden RI Joko Widodo saat meresmikan program bantuan tunai untuk PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021).

Bantuan Rp1,2 juta tersebut pertama kali disalurkan Jokowi sebagai penyerahan secara simbolis kepada PKL di Malioboro, Yogyakarta.

"Dengan mengucap 'Bismillahirrahmanirrahim' bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung kecil lewat TNI dan Polri saya nyatakan dimulai," kata Jokowi di hadapan para pedagang dan pengunjung di Jalan Malioboro, Yogyakarta dan ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu.

"Bantuan ini dimulai pertama kali di kawasan Malioboro," ujar Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Program Bantuan untuk PKL di Malioboro Yogyakarta

Bantuan tunai tersebut, lanjut Jokowi, akan diperuntukkan bagi sebanyak 1 juta PKL dan pelaku usaha warung-warung kecil di Indonesia dengan besaran bantuan masing-masing senilai Rp1,2 juta.

Pada seremoni penyerahan bantuan itu, Presiden Jokowi mencoba mencairkan suasana dengan bertanya kepada para pelaku PKL yang berada di kawasan Malioboro soal cukup tidaknya bantuan PKL itu.

"Kurang endak?" tanya Jokowi.

"Kurang," saut beberapa pengunjung dan PKL yang terdengar di tayangan YouTube Sekretaria Presiden. 

Penulis : Hedi Basri Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU