> >

PLN: 100% Listrik di Wilayah Terdampak Banjir Jabar Sudah Menyala

Ekonomi dan bisnis | 17 Februari 2021, 14:37 WIB
Kepala BPBD Kabupaten Bekasi saat meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada warga korban banjir di Cikarang, Minggu (7/2/2021). (Sumber: Warta Kota/Muhammad Azmedi) 

JAKARTA, KOMPAS.TV- PLN menyatakan 100% gardu listrik di wilayah Jawa Barat yang banjirnya surut kini sudah kembali pulih. Dalam unggahan di akun instagram resminya @pln_id, perusahaan setrum negara ini sudah menghidupkan kembali 475 gardu listrik hingga Selasa (16/02/2021).

Kini, 74.000 pelanggan yang tadinya tak bisa menikmati layanan PLN saat banjir, sudah kembali mendapat pasokan listrik. Sejak banjir melanda sejumlah wilayah di Jawa Barat pada awal Februari lalu, PLN juga telah menurunkan 1.600 petugas.

Baca Juga: Siap-siap, Petugas PLN akan Mengecek Meteran Prabayar di Rumah Anda

Mereka bertugas menjaga keselamatan warga dengan mematikan gardu listrik saat banjir masih menggenang dan menyalakannya kembali saat banjir sudah surut.

Hujan deras menyebabkan banjir di daerah Karawang, Indramayu, Purwakarta, Bekasi, Gunung Putri, Cirebon dan Sumedang. Banjir di sebagian besar wilayah itu kini sudah surut. Namun masih ada juga daerah yang tergenang banjir.

Baca Juga: Tambah 2,26 Juta Pelanggan di Jatim & Bali, PLN Ngutang Rp 4,3 T

Ada sejumlah gardu listrik yang masih dimatikan demi keamanan warga. Sehingga sekitar 1.500 pelanggan PLN masih belum mendapat pasokan listrik.

Namun, bagi warga yang banjir di lokasi rumahnya sudah surut tapi listrik belum menyala, dapat menghubungi contact center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123.

Baca Juga: Ini Dia Cara Mengecek Token Gratis Dari PLN

Begitu juga jika listrik tidak padam saat banjir, masyarakat dapat segera menghubungi PLN. Karena aliran listrik yang menyala saat banjir sangat berbahaya.

Penulis : Dina-Karina

Sumber : Kompas TV


TERBARU