> >

Tiga Bank Syariah Merger jadi Bank Syariah Indonesia, Ini Penyesuaian Layanan untuk Nasabah

Ekonomi dan bisnis | 1 Februari 2021, 15:19 WIB
Logo Bank Syariah Indonesia (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Efektif mulai berlaku hari Senin ini (1/2/2021), tiga bank syariah di Indonesia seperti BRIsyariah, Bank Syariah Mandiri, serta BNI Syariah melakukan merger dan bergabung menjadi Bank Syariah Indonesia. Sejumlah penyesuaian layanan terhadap para nasabah pun dilakukan.

Mengutip dari laman resmi ketiga bank syariah tersebut, www.mandirisyariah.co.id, www.bnisyariah.co.id, dan www.brisyariah.co.id, per 1 Februari 2021 tiga kantor cabang uji coba terintegrasi siap melayani nasabah dari ketiga bank peserta penggabungan untuk layanan basic servicing.

Baca Juga: Resmikan Bank Syariah Indonesia, Ini 4 Pesan Jokowi

Selanjutnya, mulai 15 Februari 2021, terdapat tambahan 15 cabang terintegrasi untuk basic servicing bagi seluruh nasabah.

Adapaun periode Integrasi secara bertahap dilakukan pada 15 Februari – 30 Oktober 2021.

Pada periode ini, nasabah akan secara bertahap dihubungi untuk melakukan migrasi ke Bank Syariah Indonesia sesuai dengan integrasi secara bertahap pada operasional cabang, layanan, dan produk.

Terakhir, pada 1 November 2021 ditargetkan Bank Syariah Indonesia telah terintegrasi secara keseluruhan. Untuk call center, nasabah umum bisa menghubungi 14040 dan nasabah komersial di 1500789.

Per Senin ini pula, nasabah dari ketiga bank syariah tersebut dapat mengakses layanan di tiga kantor cabang uji coba Bank Syariah Indonesia.

Cabang ini ada di tiga lokasi:

  • Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Hasanudin (Ex-Bank Syariah Mandiri) Jl. S. Hasanudin No. 57 Jakarta Selatan
  • Bank Syariah Indonesia KC Jakarta Barat (Ex-BNI Syariah) Jalan Arteri Kelapa 2 No.40A 
  • Bank Syariah Indonesia KC Tangerang BSD City (Ex-BRI Syariah) Ruko Tol Boulevard Blok D, No.20-21 Jl Pahlawan Seribu, Kel. Rawa Buntu, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Baca Juga: Analis: Efek Dari Hasil Merger Bank Syariah Bisa Terlihat Setelah Satu - Dua Tahun

Penulis : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU