> >

LazEarth, Komitmen Lazada Dukung Sustainability Ekosistem Perdagangan Digital Ramah Lingkungan

Advertorial | 26 April 2022, 13:23 WIB
Kampanye LazEarth yang diluncurkan Lazada memfokuskan pengurangan limbah plastik produk dan kemasan. (Sumber: Dok. Lazada)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lazada meluncurkan kampanye LazEarth sebagai bagian komitmen perusahaan mendukung praktik-praktik berkelanjutan (sustainability) dalam ekosistem perdagangan digital.

Kampanye ini memfokuskan pengurangan limbah plastik produk dan kemasan terutama di Asia Tenggara.

Berdasarkan data ASEAN Regional Action Plan for Combating Marine Debris, Asia Tenggara diperkirakan menghasilkan lebih dari 31 juta ton limbah plastik setiap tahun.

Di sisi lain, laporan Perceptions on Plastic Waster menyebutkan 91 persen konsumen menyatakan kekhawatiran atas permasalahan limbah plastik di Asia Tenggara.

Lazada bekerja sama dengan brand dan mitra LazMall membuat produk ramah lingkungan lebih mudah didapatkan serta dikenali konsumen.

Baca jugaKunjungan Emil Dardak ke Gudang Lazada sebagai Bentuk Dukungan terhadap Ekosistem Digital Jawa Timur

Dalam kampanye ini, Lazada menampilkan lebih dari 70 brand dan lima ribu produk, khususnya dari kategori fesyen dan produk FMCG yang dibuat, dikemas, atau dikirimkan dengan mengurangi penggunaan plastik ataupun menggunakan plastik berkualitas lebih baik.

“Perdagangan digital terus menjadi salah satu pendorong pertumbuhan utama di Asia Tenggara. Karena itu, sangat penting bagi perusahaan untuk menjadikan keberlanjutan sebagai bagian inti dari strategi untuk membangun ekonomi yang lebih kuat dan lebih hijau,” ujar Magnus Ekbom, Chief Strategy Officer Lazada Group.

“Kampanye LazEarth adalah bagian dari upaya Lazada untuk mengatasi permasalahan limbah plastik dan untuk membantu pelanggan kami membuat keputusan berdasarkan informasi atas produk berkelanjutan,” tambah Magnus.

Sejak 2021, Lazada telah menawarkan paket dari material alternatif lebih ramah lingkungan bagi brand yang tergabung dalam layanan Fulfilment by Lazada (FBL).

Penulis : Adv-Team

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU