Kompas TV advertorial

Kunjungan Emil Dardak ke Gudang Lazada sebagai Bentuk Dukungan terhadap Ekosistem Digital Jawa Timur

Kompas.tv - 5 April 2022, 17:56 WIB
kunjungan-emil-dardak-ke-gudang-lazada-sebagai-bentuk-dukungan-terhadap-ekosistem-digital-jawa-timur
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak saat menyambangi gudang Lazada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (24/3/2022). (Sumber: -)
Penulis : Adv Team

 

SURABAYA, KOMPAS.TV – Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi dukungan terhadap Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (AKAR) Digital Indonesia yang diinisiasi Lazada Indonesia. Dukungan ini ditandai dengan kunjungan resmi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ke gudang Lazada di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Kunjungan ini juga menandai dimulainya Gerakan AKAR Digital Indonesia untuk Jawa Timur. Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin juga turut mendampingi kunjungan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu (24/3/2022).

Fokus utama dari Gerakan AKAR Digital Indonesia adalah pemberdayaan seluruh pihak terkait dalam ekosistem ekonomi digital, termasuk para penjual, pelanggan, serta pekerja logistik dan mitra kurir (frontliner).

Seluruh pihak tersebut merupakan talenta ekonomi digital yang diharapkan berperan dalam ekosistem. Setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Barat, Jawa Timur merupakan provinsi tujuan kedua dari gerakan ini.

Baca Juga: Bangun Ekosistem Ekonomi Digital Jawa Barat, Ridwan Kamil Kunjungi Gudang Lazada

Pada 2021 Lazada mengadakan studi yang bertemakan “Pengembangan Talenta untuk Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia”. Studi tersebut menunjukkan upaya pemberdayaan talenta ekonomi digital termasuk diantaranya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), harus dilakukan demi percepatan pengembangan ekosistem ekonomi digital Indonesia.

Upaya kolaborasi antara pemerintah Indonesia, organisasi terkait, serta pihak swasta lainnya mutlak dilakukan, demi mendorong pola pikir bertumbuh bagi talenta ekonomi digital.

Dengan begitu, adaptasi pada keterampilan dasar yang esensial, termasuk keterampilan kewirausahaan dan keterampilan berpikir digital, bisa dijalankan semua talenta dengan baik, terutama bagi UMKM yang selama ini menjadi penopang utama perekonomian Indonesia.

Dalam kunjungannya ke gudang Lazada, Emil mendukung pelaksanaan Gerakan AKAR Digital Indonesia Lazada di Jawa Timur.

Emil memaparkan, “Di Jawa Timur, kami memiliki Millennial Job Center (MJC) yang menampung banyak talenta anak muda dengan berbagai macam skill atau keterampilan yang selama ini terbukti membantu mendukung keberadaan UMKM di Jatim."

"Kami akan menyiapkan Tim MJC yang akan berkolaborasi dengan Gerakan AKAR Digital untuk terus meningkatkan geliat para UMKM di Jawa Timur," lanjut Emil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x