Kompas TV advertorial
advertorial

Dhini Aminarti Percayakan Operasi Katarak Ibunda di KMN EyeCare

Kompas.tv - 8 Maret 2024, 09:00 WIB
dhini-aminarti-percayakan-operasi-katarak-ibunda-di-kmn-eyecare
Setelah beberapa kali konsultasi dengan dokter spesialis mata, Aminah Shahab memutuskan untuk melakukan operasi katarak di KMN EyeCare. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

*Artikel ini telah ditinjau oleh: Dr. Maria Magdalena Purba, SpM

KOMPAS.TV – Kesehatan mata yang menurun bisa menjadi perhatian serius, terutama ketika melibatkan orang yang kita cintai. Itulah yang dirasakan artis Indonesia Dhini Aminarti, yang baru saja selesai mendampingi Ibunda melakukan operasi katarak.

Pemeran layar kaca yang sudah populer sejak 1998 ini mengaku bahwa belakangan ini Ibundanya sering mengeluhkan adanya masalah penglihatan.

Awal Mula Masalah Penglihatan Ibunda Dhini Aminarti

Ibunda Dhini Aminarti, Aminah Shahab, menceritakan bahwa keluhan pada penglihatannya terjadi ketika beliau merasa buram saat menonton TV.

“Jadi emang Mama selalu bilang kayaknya minus Mama nambah nih, Kak," ujar Dhini menirukan ucapan sang ibunda.

Kondisi ini membuat Dhini sebagai anak khawatir dan langsung membawanya ke optik mata untuk diperiksa. Saat diperiksa di optik, Aminah mengaku tidak bisa melihat gambar dan tulisan dengan jelas.

Tanpa pikir panjang, Dhini langsung membawa ibunda untuk periksa ke dokter mata. Benar saja, sesuai dengan dugaan awal ketika di optik, bahwa sang ibu menderita mata katarak.

Aminah Shahab mengalami katarak yang cukup tebal pada kedua lensa mata. Kondisi inilah yang menyebabkan beliau sering mengeluhkan kemampuan penglihatannya terus menurun.

Katarak Menyerang Orang Lanjut Usia

Memang benar, masalah penglihatan yang seringkali menyerang orang lanjut usia adalah katarak. Katarak terjadi ketika lensa mata yang seharusnya bening, menjadi keruh atau buram sehingga menyebabkan gangguan pada penglihatan.

Banyak sekali faktor yang menjadi penyebab mata katarak sering menyerang lansia. Mulai dari paparan sinar matahari selama bertahun-tahun, faktor penyakit, pengaruh obat-obatan, hingga penurunan kemampuan regenerasi sel.

Baca Juga: Ingin LASIK Mata? KMN EyeCare Bisa Jadi Pilihan yang Tepat!

Meskipun penuaan adalah faktor risiko utama, tetapi mata katarak juga dapat memengaruhi orang yang lebih muda. Terutama apabila seseorang memiliki faktor risiko tertentu, seperti riwayat keluarga atau kondisi penyakit tertentu seperti diabetes dan hipertensi.

Penting untuk melakukan pemeriksaan mata secara teratur, terutama pada usia lanjut, guna mendeteksi katarak atau masalah mata lainnya secara dini dan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk menjaga kesehatan mata orang yang kita cinta.

Dhini Aminarti Percayakan Operasi Katarak Ibunda di KMN EyeCare

Pencarian Dhini dan ibunda akan dokter mata yang berkualitas ternyata jatuh pilihannya pada KMN EyeCare. Setelah beberapa kali konsultasi dengan dokter spesialis mata, Aminah Shahab memutuskan untuk melakukan operasi katarak di KMN EyeCare.

Dhini dan ibunda langsung tersenyum lebar saat ditanya mengenai pengalaman menjalani operasi katarak di KMN EyeCare.

“Alhamdulillah enak banget, ruang tunggunya enak banget,” ucapnya sembari tersenyum seolah sedang mengingat-ingat kenyamanan saat mendampingi ibunda melakukan operasi katarak.

“Ada kafetaria-nya”, tambah Dhini yang kemudian langsung disetujui oleh ibunda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x