Kompas TV advertorial
advertorial

AVO Gandeng Yayasan Suara Hati Iwan Fals Tanam Pohon di Hutan Jonggol Lewat Program #9rowThePlanet

Kompas.tv - 8 November 2023, 20:20 WIB
avo-gandeng-yayasan-suara-hati-iwan-fals-tanam-pohon-di-hutan-jonggol-lewat-program-9rowtheplanet
AVO Innovation Technology menggelar kampanye #9rowThePlanet yang bertujuan memperbaiki kualitas udara dan penyelamatan bumi. (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)
Penulis : Adv Team

BOGOR, KOMPAS.TV – Sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-9, AVO Innovation Technology menggelar kampanye #9rowThePlanet yang bertujuan memperbaiki kualitas udara dan penyelamatan bumi.

Penerapan kampanye ini dilaksanakan lewat gerakan penanaman ratusan bibit pohon damar bersama Yayasan Suara Hati Iwan Fals di hutan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Selasa, (07/11).

Pemilihan pohon damar telah melalui sejumlah pertimbangan, terutama dari sisi ekologi dan ekonomis. Penanaman pohon damar tersebut dilakukan di di kawasan hutan seluas 21 ha yang dikelola oleh pihak Yayasan Suara Hati Iwan Fals.

Baca Juga: PT AVO Innovation Technology Menebar Berkah Iduladha 1444 H Lewat Program CSR Hewan Kurban

CEO Of AVO Innovation Technology Anugrah Pakerti mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan implementasi komitmen AVO terhadap sustainability. Anugrah menambahkan, AVO ingin melakukan aksi nyata dan menginspirasi generasi muda tentang penyelamatan lingkungan.

Menurut Anugrah, melalui aksi-aksi non-seremonial tetapi tepat sasaran seperti ini diharapkan bisa menciptakan dampak jangka menengah dan panjang bagi lingkungan. Selain itu, kolaborasi antara AVO dengan Yayasan Suara Hati Iwan Fals dalam aksi penanaman pohon ini karena adanya kesamaan pandangan terhadap pelestarian lingkungan.

Penerapan kampanye ini dilaksanakan lewat gerakan penanaman ratusan bibit pohon damar bersama Yayasan Suara Hati Iwan Fals di hutan Jonggol, Kabupaten Bogor, pada Selasa, (07/11). (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)

“Alasan kami memilih bekerja sama dengan Yayasan Suara Hati Iwan Fals karena adanya kesamaan value dan komitmen untuk menjadikan bumi menjadi tempat yang lebih lestari, sehat dan layak ditinggali, agar kehidupan kedepan menjadi lebih baik,” lanjut Anugrah.

Kegiatan yang melibatkan beberapa stakeholder ini bertujuan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan.  Dengan begitu, semua pihak yang terlibat dapat secara aktif dalam merawat dan menjaga kelestarian lingkungan.

Selain diikuti tim internal AVO, kegiatan penanaman pohon di hutan Jonggol ini diikuti oleh pihak Yayasan Suara Hati dan volunteer dari Sahabat AVO.

Virgiawan Listanto, musisi senior yang akrab disapa Iwan Fals selaku Pendiri Yayasan Suara Hati Iwan Fals. (Sumber: Dok. AVO Innovation Technology)

Virgiawan Listanto, musisi senior yang akrab disapa Iwan Fals selaku Pendiri Yayasan Suara Hati Iwan Fals mengaku senang dengan antusiasme volunteer yang ikut dalam aksi penanaman pohon.

“Hari ini menjadi berkah buat kami, kalian datang kesini, semangat untuk menanam pohon bersama dan menjadi pahlawan bagi keberlangsungan lingkungan,” kata Virgiawan.

AVO dan Yayasan Suara Hati Iwan Fals berkomitmen untuk terus merawat pohon yang telah ditanam dengan baik.

Baca Juga: AVO Berbagi Berkah Ramadan Melalui Kegiatan Buka Puasa dan Donasi CSR

“Karena yang terpenting itu setelah pohon ditanam harus ada perhatian dan perawatan khusus, agar apa yang telah ditanam bisa tumbuh dengan baik, sehingga lokasi hutan bisa menjadi lestari dan bermanfaat,” jelas Anugrah.

Pendiri sekaligus Ketua Pembina Yayasan Suara Hati Iwan Fals Rosana Listanto menambahkan, pohon akan mendoakan keselamatan untuk kita, kalau kita ringan merawatnya.

Kedepannya, AVO terus berkomitmen untuk melakukan aksi penyelamatan lingkungan secara kontinu dan berdampak bagi keberlangsungan bumi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.