Kompas TV advertorial

Astra Half Marathon 2023 Xtramile Ajak Lebih dari 4.000 Pelari Dukung Gaya Hidup Sehat Berkelanjutan

Kompas.tv - 7 November 2023, 11:30 WIB
astra-half-marathon-2023-xtramile-ajak-lebih-dari-4-000-pelari-dukung-gaya-hidup-sehat-berkelanjutan
Flag-off Astra Half Marathon 2023 Xtramile dilakukan oleh Direksi Astra didampingi pembina Astra Runners yang merupakan eksekutif Grup Astra pada Minggu pagi (5/11). (Sumber: Dok. Astra )
Penulis : Adv Team

TANGERANG, KOMPAS.TV – Pada Minggu (5/11), Astra Biz Center di BSD City, Tangerang, Banten diramaikan ribuan pelari yang bersiap mengikuti perhelatan Astra Half Marathon 2023 "Xtramile". Antusiasme para pelari yang berjumlah sekitar 4.000 orang sudah terlihat sejak pukul empat pagi, tepatnya sebelum flag-off lomba lari dimulai.

Ketika waktu telah menunjukkan pukul lima pagi. semua peserta telah berada di posisinya masing-masing untuk memulai flag-off lomba lari kategori half marathon, dilanjutkan kategori 10K dan 5K.

Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah memaparkan, dengan melibatkan masyarakat luas, Astra berharap para peserta lari yang berpartisipasi tidak hanya menebarkan inspirasi dan mendukung gaya hidup sehat.

Baca Juga: Astra dan Kompas Gramedia Hadirkan Pameran Seni "Indonesian Dream" di Jakarta, Gratis untuk Umum!

"Namun, diharapkan juga dapat membangkitkan semangat kerjasama dan keterlibatan masyarakat lainnya untuk menciptakan perubahan positif bagi lingkungan untuk hari ini dan masa depan Indonesia," ujar Riza.

Mengusung tema Xtramile, gelaran Astra Half Marathon 2023 mengajak masyarakat melakukan berbagai usaha yang lebih dari biasanya serta tidak terbatas untuk saat ini saja, tetapi juga untuk masa mendatang.

Para pemenang race kategori half marathon umum wanita bersama Direktur Astra FXL Kesuma (kiri) dalam gelaran Astra Half Marathon “Xtramile” pada Minggu pagi (5/11). (Sumber: Dok. Astra)

Melalui tagline Astra Runners, “We Run, We Care, We Share,” peserta diajak untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya dalam penggunaan kembali barang-barang sekali pakai (reuse), pengurangan penggunaan plastik sekali pakai (reduce), dan mendorong kebiasaan untuk mendaur ulang produk lama menjadi sesuatu yang baru dan berguna (recycle).

Sebagai contoh penerapan aktivitas peduli lingkungan, maraton ini menggunakan karung goni untuk mengemas race pack serta memisahkan tempat sampah sesuai jenis di lokasi acara.

Para peserta lomba lari secara otomatis turut mendukung program pengelolaan sampah menjadi barang bernilai tambah melalui program kolaborasi bersama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA).

Para pelari yang mencapai garis finish di bawah cut-off time mendapatkan medali, refreshment water, air mineral, serta kudapan sehat. Khusus bagi peserta yang berhasil menyelesaikan jarak 21K di bawah cut-off time berhak mendapatkan finisher tee dan akses ke area eksklusif yang menyediakan ice pool serta fisioterapi.

Astra Half Marathon 2023 bertema ”Xtramile” dimeriahkan oleh penampilan dari DJ Yasmin pada Minggu pagi (5/11) di Astra Biz Center, BSD City. (Sumber: Dok. Astra)


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x