Kompas TV advertorial

Taspen Raih Penghargaan Bintang CSR Indonesia dan Sertifikat Review Indonesia 2023

Kompas.tv - 26 Oktober 2023, 16:30 WIB
taspen-raih-penghargaan-bintang-csr-indonesia-dan-sertifikat-review-indonesia-2023

TASPEN Raih Penghargaan Bintang CSR Indonesia dan Sertifikat Review Indonesia 2023 pada Ajang Indonesia CSR Summit 2023 (Sumber: Dok. Taspen)

Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV –  PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

Seluruh program TJSL Taspen dihadirkan sebagai upaya perusahaan untuk lebih memahami kondisi sosial dan ekonomi di masyarakat Indonesia terkini.

Atas komitmen tersebut, Taspen meraih penghargaan Bintang CSR Indonesia dan Sertifikat Review Indonesia 2023.

Pada ajang Indonesia CSR Summit 2023 & Penganugerahan Perdana Indonesia Best Social Responsibility Awards (BESAR) 2023 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility.

Penghargaan ini diberikan oleh Chairman La Tofi School of Social Responsibility La Tofi kepada Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri di Hotel Kempinski, Jakarta (25/10).

Baca Juga: Taspen GRC Insight Forum: Komitmen Nyata dalam Penerapan Governance, Risk and Compliance

Direktur Keuangan Taspen Rena Latsmi Puri mengatakan, “Apresiasi tertinggi diberikan kepada seluruh Insan Taspen dan Stakeholder atas kerja nyata dalam program TJSL Taspen yang telah dilakukan. Pencapaian ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Taspen dan pemicu bagi Taspen untuk terus berupaya menghadirkan beragam program TJSL yang lebih dekat dengan masyarakat".

"Dalam menjalankan setiap kegiatan TJSL, Taspen terus berupaya mengedepankan prinsip transparansi dan integritas sesuai dengan prinsip Good Corporate Governance (GCG) sebagai landasan perusahaan. Besar harapan, program yang Taspen lakukan dapat berdampak luas kepada peserta dan masyarakat Indonesia, serta menjadi partisipasi aktif Taspen dalam menyukseskan program Pembangunan Berkelanjutan Pemerintah," lanjutnya.

Penghargaan yang diraih Taspen berkat tiga program TJSL unggulan Taspen, antara lain Kampung Andal Taspen (Kampung ATAS), yakni program peningkatan produktivitas dan ekonomi masyarakat di Desa Melati Wangi, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Program ini memiliki beberapa insiatif, antara lain melakukan Pembangunan Rumah Kolaborasi Andal Taspen (RUKO ATAS), Pembuatan Taman Rekreasi Sehat Andal Taspen (TERAS ATAS), Pembuatan Taman Tanaman Obat Keluarga (Taman TOGA), dan Pelatihan kerajinan sampah anorganik.

Baca Juga: PT Taspen Gelar GRC Insight Forum 2023, Satukan Pemahaman Organ Perusahaan

Kemudian, penghargaan juga diraih Taspen berkat Program Lansia Sehat Taspen (LANTAS), yakni program pelatihan dan konseling bagi para lansia yang berada pada masa pensiun, serta pemberian edukasi terkait penyakit demensia dan alzheimer.

Selain itu, terdapat Program TASPENpreneur, yang merupakan program Taspen dan UMKM binaan untuk meningkatkan kapasitas dan pengembangan unit usaha UMKM tersebut.

Dalam program TASPENpreneur, UMKM atau pelaku usaha binaan akan diberikan akses pinjaman modal usaha, bantuan pengurusan Nomor Induk Berusaha (NIB), bantuan sertifikasi halal dan pemberian bantuan alat usaha.

Hingga September 2023, tercatat 2.355 UMKM telah mengikuti program dan pelatihan dari program TASPENpreneur.

Baca Juga: Taspen Terpilih Sebagai Chairman of Asian Civil Service Pension Association

Rena Latsmi Puri mengatakan, Taspen berkeyakinan penuh bahwa dengan mengedepankan prinsip Good Corporate Governance (GCG) dalam kinerja perusahaan, maka akan memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat. 

"Seluruh program TJSL yang dilakukan tentunya sejalan dengan core bisnis perusahaan, yakni mewujudkan kesejahteraan sosial dan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dengan mempertimbangkan faktor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan hidup,” tutup Rena.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x