Kompas TV advertorial
advertorial

Poppy Bunga Memilih LASIK di KMN EyeCare

Kompas.tv - 12 Oktober 2023, 11:45 WIB
poppy-bunga-memilih-lasik-di-kmn-eyecare
Poppy Bunga mengaku bahwa sudah lama mengalami masalah penglihatan, yaitu rabun jauh atau miopi. (Sumber: Dok. KMN Eyecare)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV - Nama Poppy Bunga sudah tidak asing lagi di industri hiburan tanah air. Memiliki bakat mumpuni dalam memainkan peran atau akting, Poppy Bunga ternyata juga menghadapi tantangan pribadi terkait penglihatannya.

Seperti banyak orang dengan masalah penglihatan serupa, Poppy Bunga merasa perlu mengandalkan kacamata atau lensa kontak untuk melihat dengan jelas.

Namun, ketergantungan terhadap lensa kontak dan kacamata sering membuat tidak nyaman dan bisa menjadi tantangan tersendiri dalam rutinitas harian.

Bagi seorang selebriti yang sering tampil di depan umum, aspek estetika juga menjadi pertimbangan penting. Kacamata atau lensa kontak tidak selalu sesuai dengan penampilan yang diinginkan dalam situasi seperti ini.

Tantangan dalam Penglihatan

Artis kelahiran 1990 ini mengaku bahwa sudah lama mengalami masalah penglihatan, yaitu rabun jauh atau miopi.

Masalah ini menyebabkan penglihatan kabur pada jarak jauh, yang dapat menjadi hambatan besar dalam aktivitas sehari-hari dan pekerjaannya di industri hiburan yang seringkali membutuhkan visual yang tajam.

Baca Juga: KMN EyeCare: Pilihan Operasi Katarak yang Tepat di Indonesia

Beberapa kali Poppy Bunga merasa kesulitan untuk melihat objek benda jarak jauh. Keluhan pandangan ini juga dia rasakan, terutama pada saat sedang membaca buku atau membuka pesan di handphone saat gelap.

Ditambah lagi adanya tuntutan pekerjaan yang mengharuskan menatap layar handphone malam hari sehingga semakin membuatnya merasa tidak nyaman.

“Karena mau gimana pun kita pakai kacamata, kita bisa melihat dengan jelas, cuma kan kadang terasa sakit di sini, kepala juga sakit," ungkap Poppy Bunga sambil menunjuk bagian tulang hidung.

Ketergantungannya pada kacamata untuk aktivitas sehari-hari dan juga saat tampil di layar kaca akhirnya membawa dia pada keputusan untuk menjalani prosedur LASIK di KMN EyeCare.

Cerita LASIK Poppy Bunga

“Sebenarnya aku 'tuh pengen banget LASIK dari 2017," ungkap Poppy.

Ketidakpastian tentang apa yang akan terjadi selama prosedur LASIK, bagaimana rasa sakitnya, atau hasil akhirnya menjadi pemicu ketakutan ini. Pertimbangan mendalam juga terjadi, termasuk berpikir tentang kemungkinan risiko LASIK dan manfaat dari tindakan ini.

Ketakutan Poppy Bunga sebelum menjalani LASIK mata adalah sesuatu yang wajar terjadi ketika dihadapkan pada tindakan medis, terutama jika itu melibatkan mata, organ yang sangat penting.

“Aku sempet deg-degan di awal, tapi Alhamdulillah karena semua staf di sini sangat menyenangkan dan menenangkan aku juga, akhirnya aku merasa nyaman," ujarnya sembari tersenyum.

Informasi akurat dan dukungan dari profesional medis yang berpengalaman dapat membantu meredakan kekhawatiran yang mungkin muncul.

Setelah melakukan prosedur Pra-LASIK, Poppy Bunga bertemu dengan dokter untuk mendengarkan penjelasan detail mengenai tindakan LASIK.

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Poppy Bunga dengan mengajukan banyak pertanyaan kepada dokter seputar LASIK di KMN EyeCare.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x