Kompas TV advertorial
advertorial

GoRide Transit, Solusi Layanan Multimoda Pertama di Dunia Tawarkan Biaya Perjalanan Lebih Hemat

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 11:30 WIB
goride-transit-solusi-layanan-multimoda-pertama-di-dunia-tawarkan-biaya-perjalanan-lebih-hemat
(kiri-kanan) Direktur dan Head of External Affairs Grup GoTo - Nila Marita, Managing Director Electrum - Patrick Adhiatmadja, Presiden Unit Bisnis On-Demand Services Grup GoTo - Catherine Hindra Sutjahyo, Direktur Utama Grup GoTo - Patrick Walujo, Chief of Transport Officer Gojek - Shobhit Singhal, Head of Transport and Logistics Gojek - Steven Halim berbincang selepas acara peluncuran fitur GoRide Transit di Jakarta Convention Center (29/9). (Sumber: Dok. PT GoTo Gojek Tokopedia)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gojek, penyedia layanan on-demand dari PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk (BEI: GOTO), secara resmi memperkenalkan GoRide Transit, solusi layanan multimoda pertama di dunia yang mengintegrasikan layanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu transaksi.

Peluncuran dilakukan pada momentum pameran transportasi dan travel fair Hub Space X KAI Expo 2023 (29/9/2023).

Acara tersebut diselenggarakan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta Convention Center dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023.

GoRide Transit menghadirkan integrasi holistik antara layanan ride-hailing dengan transportasi publik.

Artinya, dalam satu transaksi, pengguna dapat memesan GoRide menuju stasiun, membeli tiket layanan transportasi publik (KRL Commuterline) dan melanjutkan perjalanan dari stasiun ke tujuan akhir dengan GoRide.

GoRide Transit membuat biaya perjalanan lebih hemat, mudah, dan cepat. GoRide Transit saat ini dapat melayani pengguna di 82 stasiun KRL Jabodetabek.

Baca Juga: Begini Rangkaian Gelaran Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 yang Diselenggarakan Kemenhub

“Kami bersyukur dapat meluncurkan GoRide Transit, layanan pertama di dunia yang mengintegrasikan layanan ride-hailing dengan transportasi umum dalam satu transaksi," tutur Direktur Utama Grup GoTo Patrick Walujo.

Patrick memaparkan, keberadaan GoRide Transit sejalan dengan strategi Grup GoTo dalam
menghadirkan variasi produk untuk menjangkau kelompok konsumen yang lebih luas lagi sehingga produk Gojek dapat semakin dimanfaatkan oleh seluruh segmen konsumen, khususnya di kalangan pengguna transportasi publik.

Patrick menambahkan, lewat GoRide Transit, Grup GoTo turut mendukung upaya pemerintah
tingkatkan penggunaan layanan transportasi publik dengan memberikan pengalaman mobilitas yang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih hemat.

"Kami berharap kehadiran GoRide Transit dapat mendorong penggunaan transportasi publik lebih jauh serta membantu mewujudkan mobilitas ramah lingkungan dan berkelanjutan sesuai dengan Komitmen Three Zeros Grup GoTo," pungkasnya.

Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, sebagai perusahaan layanan on demand yang lahir dan tumbuh di Indonesia, Gojek paling memahami berbagai tantangan masyarakat sehingga mampu menciptakan solusi yang paling relevan bagi tantangan pengguna di Indonesia.

Presiden Unit Bisnis On-Demand Services GoTo, Catherine Hindra Sutjahyo (Kiri), memperkenalkan GoRide Transit di hadapan Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo; Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Bapak Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno, yang didampingi Direktur Utama Grup GoTo Patrick Waluyo (Kanan) di Jakarta Convention Center (29/9). Catherine lebih lanjut menjelaskan fitur GoRide Transit sebagai solusi layanan multimoda pertama di dunia yang mengintegrasikan layanan ride-hailing dan transportasi publik dalam satu transaksi. (Sumber: Dok. PT GoTo Gojek Tokopedia)

Menurut Catherine, solusi ini termasuk memberikan alternatif mobilitas di tengah kepadatan lalu lintas, dengan biaya perjalanan yang lebih hemat.

"Peluncuran inovasi GoRide Transit, menekankan posisi Gojek sebagai pionir solusi mobilitas antar moda transportasi yang hemat biaya, waktu, serta menawarkan kemudahan lewat integrasi layanan GoRide dan transportasi publik dalam satu transaksi sekaligus,” tambahnya.

Baca Juga: Antusiasme Warga Buru Tiket Murah di Gelaran Pameran Hub Space Kemenhub



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x