Kompas TV advertorial

Resmi Dibuka! Pesta Rakyat Simpedes Yogyakarta Dukung Ratusan UMKM

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 11:51 WIB
resmi-dibuka-pesta-rakyat-simpedes-yogyakarta-dukung-ratusan-umkm
Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 resmi dibuka di Kota Yogyakarta pada 19 Agustus 2023. (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Adv Team

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV –  Agenda tahunan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023 resmi dibuka di Kota Yogyakarta pada 19 Agustus 2023.

Berlangsung selama 2 hari hingga 20 Agustus 2023, Gelaran PRS Yogyakarta ini berlangsung di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. 

Pesta Rakyat Simpedes merupakan bentuk komitmen BRI  dalam meningkatkan pemahaman digitalisasi finansial masyarakat serta membantu pelaku UMKM terus berkembang dan memberikan layanan utuh kepada seluruh nasabah Tabungan BRI Simpedes.

Gelaran PRS 2023 Yogyakarta ini mengusung tema “Pede Raih Peluang” yang diimplementasikan kedalam seluruh rangkaian kegiatan acara ini berlangsung dengan tujuannya, yaitu memberikan edukasi sekaligus hiburan bagi para nasabah BRI.

Kemeriahan PRS Yogyakarta pun disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Beny Suharsono yang mewakili Gubernur Provinsi DIY.

Dalam sambutannya, Beny mengungkapkan apresiasinya kepada BRI yang sudah menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes ini.

Menurut Beny, hal ini merupakan komitmen Bank BRI kepada masyarakat melalui ekonomi kerakyatan, selain itu kami juga berikan apresiasi telah memberikan edukasi finansial dan literasi digital kepada para pedagang dan masyarakat di Yogyakarta.

Baca Juga: BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022: Sukses Berdayakan UMKM dan Literasi Keuangan Masyarakat di 12 Kota

"Masyarakat jadi lebih mengenal QRIS dan pedagang lokal punya akses untuk tumbuh lebih besar. PRS ini juga merangkul tradisi lokal melalui program grebek pasar dengan mendatangi para pedagang untuk membuat rekening dan menggunakan QRIS, semoga kegiatan ini bisa mendorong perekonomian lokal di Yogyakarta,” ungkap Beny.

Berbagai macam kegiatan dari beberapa sektor UMKM di Yogyakarta hadir di PRS tahun ini menjadikan UMKM terus tumbuh, seperti yang diungkapkan John Sarjono selaku RCEO BRI Yogyakarta saat ditemui langsung di lokasi acara.

John memaparkan, gelaran PRS tahun ini merupakan bentuk konsistensi Bank BRI dalam mendorong pemberdayaan UMKM dengan terus melakukan transformasi, salah satunya melalui digitalisasi untuk menghadirkan layanan berorientasi customer centric.

"Langkah ini dilakukan BRI melaui Upaya literasi dan pendampingan kepada nasabah dan pelaku UMKM," ungkap John.

"Kami harapkan UMKM terus tumbuh dan kami perlu informasikan dana yang terhimpun pada Regional Office Yogyakarta sebesar Rp63 Trilyun, dan dana tersebut kembali ke masyarakat dalam bentuk kredit pinjaman sebesar Rp69,5 Trilyun," ujar John.

Dukung Ratusan UMKM, BRI Gelar Edukasi di PRS Yogyakarta

Salah satu penampilan dari pengisi acara Pesta Rakyat Simpedes Yogyakarta. (Sumber: Dok. BRI)

Gelaran PRS 2023 di Kota Yogyakarta dimeriahkan dengan serangkaian program acara. Hari pertama, PRS diawali dengan agenda Pawai Budaya yang diikuti 200 peserta dari berbagai macam komunitas lokal di Yogyakarta.

Pawai Budaya dimulai pukul 14.00 WIB dimulai dari titik kumpul di Jl. Ipda Tut Harsono sampai diakhiri di titik yang sama, dengan total waktu 40 menit.

Antusiasme terlihat dari peserta pawai yang meliputi Marching Band Akademi Pelayaran Nasional, Jogja Fashion Carnival, Kesenian Prajurit Kraton, Barongsai Sanggar Damai, Reog Ponorogo, Jathilan Surengpati, dan Komunitas Sepeda Ontel Kodja Yogyakarta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x