Kompas TV advertorial

Mudah dan Cepat, Begini Cara Membuat Rekening BRI Secara Offline dan Online

Kompas.tv - 26 Desember 2022, 10:00 WIB
mudah-dan-cepat-begini-cara-membuat-rekening-bri-secara-offline-dan-online
Ilustrasi kartu ATM (Sumber: Dok. Unsplash)

KOMPAS.TV – Memiliki lebih dari satu rekening saat ini merupakan pilihan yang tepat untuk mengatur finansial. Dengan memiliki lebih dari satu rekening, Anda dapat fokus membagi pos keuangan dengan lebih mudah.

Jika berencana membuat rekening baru, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dapat menjadi pilihan. Seperti diulas hotelier.id, BRI merupakan salah satu bank yang paling banyak digunakan masyarakat Indonesia.

Keunggulan BRI adalah kantor cabangnya tersedia di hampir seluruh wilayah Indonesia, bahkan di wilayah terpencil. Selain mudah dijangkau, BRI juga menawarkan biaya administrasi yang relatif rendah sehingga cocok dijadikan tempat menabung.

Membuat nomor rekening BRI pun cukup mudah. Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, seperti kartu tanda pengenal seperti kartu tanda penduduk (KTP) atau nomor pokok wajib pajak (NPWP). Dengan demikian, Anda harus berumur minimal 17 tahun untuk membuka rekening BRI.

Baca Juga: BRI Pesta Rakyat Simpedes 2022: Sukses Berdayakan UMKM dan Literasi Keuangan Masyarakat di 12 Kota

Untuk membuka rekening bank BRI secara offline, ada beberapa langkah yang dapat Anda lakukan. Simak cara berikut.

1. Kunjungi kantor cabang BRI terdekat

 Langkah pertama untuk membuka rekening BRI adalah mendatangi kantor cabang BRI terdekat di wilayah tempat tinggal Anda. Lalu, ambil nomor antrian pada mesin yang tersedia untuk mendapatkan pelayanan di meja customer service.

2. Mengisi formulir pembuatan rekening

Selanjutnya, customer service akan memberikan Anda formulir pembuatan rekening. Biasanya, Anda diminta untuk mengisi data diri secara lengkap. Anda sebaiknya teliti dalam mengisi formulir agar tidak ada kesalahan data.

3. Memilih jenis tabungan

Setelah mengisi formulir, Anda perlu memilih jenis rekening yang akan dibuat. BRI sendiri memiliki tiga jenis rekening tabungan, yaitu Simpedes, Tabungan Haji, dan Tabungan Junio.

Sebelum memilih, Anda sebaiknya menanyakan informasi detail terkait setiap jenis rekening yang tersedia, seperti biaya administrasi dan benefit yang didapatkan. Dengan demikian, Anda dapat mempertimbangkan jenis rekening yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

4. Menyerahkan deposit

Langkah terakhir adalah menyerahkan dana setoran awal atau deposit. Biasanya, Anda akan diarahkan untuk menyerahkan sejumlah dana deposit ke meja teller.

Setelah menyerahkan deposit, pihak bank BRI akan mengarahkan Anda untuk membuat personal identification number (PIN) ATM. Selain itu, Anda juga dapat meminta customer service untuk menyambungkan rekening dengan layanan SMS banking atau internet banking.

Baca Juga: Praktis! Cara Buka Rekening Bank BRI, BNI, Mandiri Online, Penerima BSU Tahap 3 Harus Tahu

Itulah cara membuat rekening BRI secara langsung di kantor cabang BRI. Apabila ingin cara yang lebih praktis, Anda dapat membuat rekening BRI secara online melalui aplikasi BRImo.

Caranya, unduh aplikasi BRImo di ponsel, lalu pilih menu “Buka Rekening Baru”. Kemudian, isi data diri dengan lengkap. Setelah semua proses pendaftaran selesai, kartu ATM dan buku tabungan akan dikirimkan oleh pihak bank ke alamat rumah Anda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x