Kompas TV advertorial

Gratis Daftar Jadi Seller! Biaya Layanan di Lazada Murah Banget!

Kompas.tv - 14 November 2022, 13:00 WIB
gratis-daftar-jadi-seller-biaya-layanan-di-lazada-murah-banget
Ilustrasi penjual yang sedang memotret sepatu untuk dijual di marketplace (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Tingginya kebiasaan masyarakat berbelanja online menarik minat banyak penjual untuk segera beralih ke marketplace. Namun, bagi Anda yang baru ingin memulai bisnis online, mungkin masih bingung menentukan platform mana yang digunakan.

Pasalnya, tiap platform marketplace menawarkan kebijakan yang berbeda, mulai syarat pendaftaran, promosi, hingga biaya administrasi atau layanan.

Biaya layanan platform adalah poin penting yang perlu Anda cek dengan saksama sehingga memudahkan Anda menentukan harga produk. Lazada dapat menjadi platform pilihan Anda untuk berjualan online tidak dikenakan biaya pendaftaran serta 0% komisi.

Untuk menjadi Seller atau penjual di Lazada, Anda cukup mengunjungi tautan https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada. Pastikan Anda telah menyiapkan sejumlah data seperti KTP dan buku tabungan untuk bisnis individual atau surat izin usaha, Nomor Induk Berusaha (NIB), dan buku tabungan sesuai nama perusahaan atau penanggung jawab NIB bagi corporate.

Baca Juga: Lazada Berikan Program Bimbingan Seller Baru 90 Hari, Baru Daftar Bisa Langsung Dapat Order

Sejak tanggal 1 September 2022, Lazada telah menetapkan sejumlah biaya layanan yang diklasifikasikan berdasarkan tipe Seller (Seller Biasa, Super Seller, dan LazMall) serta Kategori Produk. Pengelompokkan produk dibagi menjadi Kategori A, B, C, D, dan E dengan detail untuk Marketplace dan Lazmall.

Detail rincian biaya berjualan di Lazada (Sumber: Dok. Lazada Indonesia)

Biaya transaksi (Payment Fee) sebesar 1,82 persen merupakan biaya yang wajib dibayarkan oleh Seller di tiap transaksi.

 Sementara itu, biaya lainnya termasuk opsional berdasarkan keikutsertaan Seller pada tiap program. Terlebih,  biaya ini termasuk murah jika dibandingkan dengan berjualan di platform lain.

Biaya yang diwajibkan bagi Seller LazMall bervariasi, mulai dari 1 sampai 5 persen termasuk pajak tergantung pada kategori produk yang dijual. Biaya LazMall tidak akan dikenakan bagi Seller Biasa atau Super Seller.

Di sisi lain, Seller yang memenuhi kriteria dan bergabung menjadi Super Seller akan dikenakan Biaya Program Super Seller yang bergantung pada kategori produk. Biaya tersebut dimulai dari 0,30 sampai 1,35 persen termasuk pajak. 

Benefit sebagai Super Seller antara lain mendapatkan badge Super Seller di toko Anda, memperoleh traffic booster dan  visibility yang lebih dibandingkan toko non-Super Seller, serta banyak benefit lainnya. Menguntungkan sekali, bukan?

Baca Juga: Jualan Tiap Hari, Tarik Saldo Juga Bisa Tiap Hari di Lazada. Begini Caranya

Biaya Program Gratis Ongkir (Free Shipping Max) dibatasi maksimal Rp10.091,- per transaksi bagi tiap tipe Seller. Biaya Program Cashback Tiap Hari (Everyday Cashback) dibatasi maksimal Rp15.000,- per transaksi bagi tiap tipe Seller. Khusus untuk Super Seller, cukup membayar sebesar 1,11 persen karena telah bergabung dalam Program Gratis Ongkir.

Selain biaya-biaya yang sudah disebutkan di atas, terdapat biaya lainnya yang hanya akan dibebankan bila Seller mengikuti program tertentu. Program berbayar yang dimaksud antara lain Promosi Berbayar & Afiliasi, Promosi Voucher, Promosi Flexi Combo, dan Jasa Pergudangan Fulfillment by Lazada (FBL).

Jika dibandingkan dengan platform marketplace lainnya, biaya transaksi (payment fee) di Lazada merupakan satu-satunya biaya yang dibebankan untuk tiap Seller di Lazada ketika terjadi transaksi.

Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah mengatur harga produk karena kegiatan penjualan online jadi lebih menguntungkan tanpa banyak mengeluarkan biaya platform.

Yuk, mulai kesuksesan Anda dengan mulai  berjualan di Lazada. Biayanya yang murah membuat bisnis Anda bisa lekas #NaikKeLaz! Daftar jadi seller Lazada sekarang lewat link Daftar Sebagai Seller Lazada.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x