Kompas TV advertorial

Alasan Christine Hakim Mempercayakan KMN EyeCare untuk Operasi Katarak Ibunda

Kompas.tv - 11 November 2022, 09:30 WIB
alasan-christine-hakim-mempercayakan-kmn-eyecare-untuk-operasi-katarak-ibunda
Artis senior Christine Hakim bersama ibunda yang menjalani operasi katarak di KMN EyeCare. (Sumber: Dok. KMN EyeCare)
Penulis : Adv Team

Artikel ini telah ditinjau oleh: Dr. Kevin, SpM

KOMPAS.TV – Siapa yang tidak kenal Christine Hakim? Artis senior tanah air yang memasuki dunia hiburan sejak tahun 1973 ini dikenal karena memiliki segudang prestasi. Beberapa film layar lebar yang dibintanginya sukses dan melejit sampai ke hati penonton.

Baru-baru ini, Ibunda dari Christine Hakim, Oma Nurhadiaty Hakim, diketahui mengalami katarak. Katarak memang identik dengan penyakit orang usia lanjut. Hal ini dikarenakan katarak terbentuk secara alami oleh proses degenerasi atau penuaan yang terjadi pada lensa mata.

Gejala Katarak yang Dialami Ibunda Christine Hakim

Pada sebagian orang, gejala katarak biasanya tidak terlalu dirasakan. Namun, seiring berjalannya waktu, katarak akan menyebabkan penglihatan kabur bahkan penderita berisiko mengalami kebutaan.

Christine Hakim menjelaskan, di usianya yang sudah senja, Oma Nurhadiaty Hakim memiliki hobi merajut. Di samping itu, Ibunda Christine Hakim juga terbiasa membaca Qur'an setiap hari.

Namun, beberapa waktu ke belakang, beliau mengeluhkan bahwa penglihatannya kurang jelas saat merajut dan juga saat membaca Qur'an.

Berkurangnya penglihatan pasien katarak dikarenakan protein dan sel-sel mati pada lensa akan menumpuk sehingga membentuk gumpalan. Gumpalan protein ini pada akhirnya membentuk lapisan keruh yang menutupi lensa mata.

Baca Juga: Alami Katarak, Tiga Public Figure Ini Memilih Operasi di KMN EyeCare

Kondisi ini menjadi penghalang cahaya yang akan memasuki mata dan mengurangi ketajaman objek yang dilihat. Seiring berjalannya waktu, lapisan protein akan bertambah luas dan tebal hingga menutupi sebagian besar lensa. Akibatnya, penglihatan semakin berkabut atau kabur.

Tanpa berpikir panjang, Christine Hakim langsung membawa Oma untuk memeriksakan kesehatan matanya di KMN EyeCare. Setelah diperiksa menggunakan alat canggih di KMN EyeCare dan bertemu dengan dokter, diketahui bahwa penglihatan Oma hanya berfungsi 20 persen saja.

Dengan kondisi seperti itu, Ibunda Christine Hakim disarankan untuk menjalani operasi katarak secepatnya.

Pengalaman Christine Hakim Mendampingi Ibunda Operasi Katarak di KMN EyeCare

Sebagai anak, Christine Hakim tidak segan membagikan pengalamannya menemani Ibunda operasi katarak di KMN EyeCare. Sebelumnya, Christine mengaku sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk mendampingi Ibunda saat menjalani tindakan operasi katarak.

Dari video testimoni yang diberikan, baik Christine Hakim sebagai keluarga pasien mau pun Oma sebagai pasien katarak menyatakan bahwa saat melakukan operasi katarak di KMN EyeCare, layanan yang diberikan membuat pasien merasa sangat nyaman.

Semua staf KMN EyeCare menyambut kedatangan pasien dan keluarga dengan sangat ramah mulai dari parkiran mobil, meja registrasi, hingga ruang tindakan.

Tidak hanya keramahan staf saja yang membekas di hati Christine Hakim, baginya KMN EyeCare sangat memerhatikan kenyamanan pasien dan keluarganya. Hal ini terlihat dari kualitas ruang tunggu, kantin, dan musala yang ada, betul-betul dijaga protokol kebersihannya.

Jadi, bukan hanya kualitas rumah sakitnya saja yang dijaga, tapi juga keselamatan dan kenyamanan pasien serta keluarga sangat diperhatikan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x