Kompas TV advertorial

Lazada Berikan Program Bimbingan Seller Baru 90 Hari, Baru Daftar Bisa Langsung Dapat Order

Kompas.tv - 5 November 2022, 08:00 WIB
lazada-berikan-program-bimbingan-seller-baru-90-hari-baru-daftar-bisa-langsung-dapat-order

Ilustrasi berbelanja online. (Sumber: Grid.id)

Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Kemajuan teknologi memudahkan siapa saja untuk mulai berbisnis, termasuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM. Kini, pedagang dapat memanfaatkan platform jual beli online sehingga tidak harus memiliki modal besar dan toko fisik.

Namun, mungkin masih banyak pelaku UMKM yang ragu untuk mulai berjualan online karena satu dan lain hal. Padahal, selain membutuhkan modal yang lebih kecil, bisnis online dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.

Salah satu platform e-commerce yang mudah digunakan pemula sekalipun adalah Lazada. Sejak diluncurkan pertama kali tahun 2012, Lazada telah menjelma menjadi tempat jual beli online yang banyak diminati pembeli dan penjual di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Demi membantu para Seller pemula, Lazada memberikan Program Bimbingan Seller Baru 90 Hari dengan berbagai keuntungan menarik. Melalui program ini, tiap Seller yang baru mendaftar akan mendapatkan bimbingan intensif selama 90 hari hingga mendapatkan pesanan pertamanya di Lazada.

Tim Lazada akan mengajari Seller baru secara mendetail, mulai dari memperkenalkan Lazada hingga mengajari penggunaan fitur-fitur yang tersedia. Program pemberdayaan ini bertujuan untuk membantu Seller baru mendapatkan pesanan pertama.

Memahami “Program 90 Hari Seller Sukses” akan  membantu Seller meningkatkan pendapatan. Seller pemula juga akan diajari cara mengakses program di Seller Center dan mengenali skenario boosting traffic toko supaya tokonya makin dikenal banyak pembeli.

Di sisi lain, program ini akan membantu Seller untuk mendapat tambahan traffic selama menjaga standar persyaratan dasar dalam platform Lazada. Program ini akan menyediakan informasi yang dibutuhkan Seller untuk mempertahankan traffic boost secara gratis.

Makin tinggi traffic, makin kuat pula visibilitas produk dan merek yang ditawarkan di Lazada. Dengan kata lain, Seller akan lebih mudah mendapatkan penjualan baru bila produk atau mereknya mudah ditemukan pembeli Lazada. Fitur peningkatan traffic boost gratis dapat dimulai dari tanggal toko diverifikasi di Lazada.

Kondisi untuk meningkatkan traffic tanpa biaya ini akan disesuaikan berdasarkan pencapaian penjualan dalam 30 hari terakhir. Dalam bagan program, Seller dapat melihat pencapaian selama 90 hari menggunakan Lazada. Seller juga dapat melihat jumlah hari yang tersisa untuk menggunakan traffic boost secara gratis.

Untuk memperpanjang traffic boost, Seller harus memenuhi sejumlah persyaratan, diantaranya aktif terlibat sebagai Seller, mempertahankan kualitas pelayanan toko, dan mempertahankan jumlah penjualan sesuai persyaratan.

Jika performa Seller dinilai tidak memenuhi persyaratan, fitur traffic boosting tidak bisa diaktifkan, Bahkan, fitur ini bisa dihentikan dalam minggu ini bila kriteria di minggu sebelumnya tidak terpenuhi.

Tips Memperpanjang Traffic Boost Gratis

Fitur traffic boost ini sangat membantu terutama bagi Anda yang baru mulai berbisnis secara online di Lazada. Dengan traffic boost, visibilitas produk dan toko di platform Lazada akan makin tinggi dan tentunya akan meningkatkan penjualan. Simak tips berikut ini, yuk!

Sebagai Seller Lazada, Anda harus secara aktif masuk ke Seller Center dalam 7 hari terakhir. Gunakan fitur-fitur yang tersedia di Lazada untuk terus melakukan pembaruan jumlah produk tersedia, mengaktifkan perangkat promosi, serta menggunakan CEM/LISA (layanan pesan untuk menjawab pertanyaan dari pembeli).

Cobalah untuk menghias toko menggunakan Lorikeet atau deskripsi panjang. Penggunaan Lorikeet dapat memberikan informasi produk yang lebih lengkap dan menarik sehingga meningkatkan keinginan customer untuk membeli produk.

Usahakan juga untuk selalu menjaga kualitas servis secara konsisten, mulai dari mempertahankan batas pembatalan, nilai positif, tingkat pengiriman tepat waktu, konten yang menarik, hingga tingkat membalas pesan.

Poin lainnya yang tidak kalah penting adalah mempertahankan pendapatan penjualan sesuai yang tertera di persyaratan. Dengan begitu, Anda dapat membuktikan bahwa produk dan toko Anda berpotensi menjadi Seller Sukses di Lazada.

Bagi Anda yang  tertarik untuk memulai bisnis di Lazada, silakan klik laman https://lzd.co/DaftarJadiSellerLazada. Yuk, #MulaiDiLaz dan sukseskan bisnis online Anda bersama Lazada!



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x