Kompas TV advertorial

Rekomendasi Quality Time yang Aman di Rumah

Kompas.tv - 15 September 2022, 10:00 WIB
rekomendasi-quality-time-yang-aman-di-rumah
Menonton TV dapat menjadi salah satu alternatif hiburan yang aman, nyaman, dan mudah dilakukan di rumah. (Sumber: Dok. Panasonic)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Pandemi mengakibatkan pembatasan aktivitas masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Pembatasan tersebut mempengaruhi hampir semua sektor kehidupan, tak terkecuali kegiatan belajar di sekolah dan bekerja. 

Keterbatasan tersebut berpotensi terhadap kesehatan mental Anda sekeluarga. Karena itu, Anda perlu mencari alternatif quality time yang aman di tengah pandemi. Berikut ini beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga di rumah.

Memasak

Menyajikan hidangan lezat untuk keluarga dapat menjadi quality time yang simpel tetapi bermakna. Anda bisa mengulik resep mudah dan praktis dari bahan-bahan yang tersedia di kulkas. Menyaksikan anggota keluarga mencoba masakan Anda secara lahap pasti membahagiakan, bukan?

Anda juga bisa melibatkan si kecil untuk membantu Anda di dapur. Selain menambah ketrampilan anak, bonding antara Anda dan si kecil juga makin terjalin. Tidak hanya dapat diunggah di media sosial, hasil masakan Anda juga bisa menjadi sumber pendapatan, lho.

Membuat Kerajinan Tangan

Ingin meningkatkan kreativitas anak? Jangan ragu untuk mengajaknya membuat aneka kerajinan tangan seperti clay, rajutan, lukisan, bahkan sesimpel origami. Anda bisa memajangnya sebagai kenang-kenangan atau menjadikannya penghasilan tambahan.

Berolahraga

Di rumah saja bukan berarti mengabaikan kesehatan fisik. Menjaga kesehatan fisik di masa pandemi merupakan hal esensial terutama di masa pandemi agar terhindar dari penyakit.

Kini, sudah banyak video dan kelas olahraga yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Bahkan, banyak gerakan olahraga yang tidak memerlukan peralatan seperti di tempat gym.  

Baca Juga: Bingung Pilih Smart TV? Simak Tips Berikut ini

Merawat Diri

Memanjakan diri dengan melakukan perawatan ke salon dapat menjadi pelepas stres yang menyenangakan. Namun, Anda juga bisa melakukannya di rumah, lho. Cukup beli bubble bath, garam mandi, atau wewangian sebagai penambah nuansa relaksasi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x