Kompas TV advertorial

CARIpreneur, Ajang Kompetisi UMKM Kekinian Untuk Dorong Percepatan Penetrasi Digital UMKM Indonesia

Kompas.tv - 25 Agustus 2022, 17:25 WIB
caripreneur-ajang-kompetisi-umkm-kekinian-untuk-dorong-percepatan-penetrasi-digital-umkm-indonesia
CARInih bersama SMESCO Indonesia dan para partner ekosistemnya meluncurkan program CARIpreneur untuk mendukung percepatan penetrasi digital UMKM di Indonesia dalam semangat #NYATAKANsalingbantu. (Sumber: Dok. CARInih)
Penulis : Adv Team

KOMPAS.TV – Perkembangan bisnis di sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) menggambarkan kobaran semangat positif sahabat UMKM untuk terus maju, berinovasi nan kreatif tanpa batas, bahkan di masa pandemi Covid-19.

UMKM kekinian bukan hanya berlomba menciptakan sebuah produk, tetapi juga terus berinovasi secara kreatif untuk mengembangkan produknya mendekati ataupun menjadi sesuai dengan kebutuhan pasar.

Bahkan, tak jarang produk UMKM mampu bersaing dengan produk yang sudah ada di pasaran, berkat mereka mengoptimalkan teknologi yang ada guna mendapat kemudahan akses, perluasan jangkauan, informasi edukasi, komunitas dan pemasaran.

PT Dasa Karya Indonesia (PT DKI) adalah perusahaan berbasis teknologi yang membentuk ekosistem terintegrasi berlandaskan kolaborasi untuk menyediakan solusi bagi pelaku usaha khususnya UMKM.

Perusahaan ini membantu UMKM dalam menjalankan usahanya baik secara offline maupun online multi kanal melalui satu aplikasi CARInih.

CARInih bersama SMESCO Indonesia dan para partner ekosistemnya meluncurkan program CARIpreneur untuk mendukung percepatan penetrasi digital UMKM di Indonesia dalam semangat #NYATAKANsalingbantu.

CARIpreneur merupakan suatu wadah bagi sahabat UMKM Indonesia dengan mengusung tema “Serukan Kreasi Bisnismu Tanpa Batas”.

Baca Juga: Percepat Penetrasi Digital UMKM Indonesia, CARInih Gandeng Komunitas UMKM dan Luncurkan CARIkurir

Ajang ini mengajak seluruh sahabat UMKM untuk terus bergerak aktif berkreasi dan berinovasi, baik melalui produknya, dan berbagai upaya dan kreasi yang dilakukan dalam mengembangkan usahanya, termasuk melalui pengoptimalan teknologi.

Founder dan CEO PT DKI Tan Leny Yonathan (“Leny Tan”) menjelaskan, sahabat UMKM di seluruh Indonesia dapat mengikuti program CARIpreneur yang dimulai sejak 25 Agustus 2022.

Tiap peserta akan melalui tahapan seleksi dan serta mengikuti rangkaian aktivitas, seperti workshop berbagai topik.

Topik yang diangkat seperti bagaimana membuat konten produk dengan caption menarik, sharing is caring mengenai banyak hal dari para partner ekosistem dan komunitas yang ahli di bidangnya, antara lain Smesco Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI), AdaKami, KompasTV, DBS Indonesia, Paxel Indonesia.

"Rangkaian kompetisi ini diikuti dengan penjurian final oleh para juri yang kompeten serta bertabur hadiah yang pastinya menarik," lanjut Leny Tan.

PT DKI senantiasa berkomitmen untuk terus menyatakan semangat #NYATAKANsalingbantu mendukung pelaku UMKM sebagai salah satu pilar utama perekonomian di Indonesia.

Program CARIpreneur mendapat dukungan penuh dari banyak sahabat komunitas, partner ekosistem, serta hadiah senilai total ratusan juta rupiah dalam bentuk uang tunai, modal usaha, review, dan endorse produk.

Partner pendukung acara ini yaitu Smesco Indonesia, BNI, AdaKami, KompasTV, DBS Indonesia, Paxel Indonesia, AstraPay, Avantee, LinkUMKM BRI, Rumah BUMN Bandung, Karya Salemba Empat (KSE) dan masih banyak lainnya.

Baca Juga: Pentingnya Membangun Identitas Diri UMKM di Era Digitalisasi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x