Kompas TV advertorial

Ingin Bebas Bopeng dan Bekas Jerawat dengan Treatment Laser? Simak Tipsnya

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 09:00 WIB
ingin-bebas-bopeng-dan-bekas-jerawat-dengan-treatment-laser-simak-tipsnya
Dr. Yolanda Mochtar Sp.KK menjelaskan treatment Laser CO2 Fractional untuk mengatasi bopeng bekas jerawat . (Sumber: Dok. Promec Clinic)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Memiliki kulit wajah mulus dan bersih merupakan impian banyak orang. Demi mewujudkannya, berbagai cara mulai ditempuh, mulai dari penggunaan krim perawatan sampai tindakan medis dijalani. Namun, tidak semuanya memberikan hasil sesuai harapan.

Jerawat atau acne merupakan penyakit kulit terbanyak. Menurut studi Global Burden of Disease (GBD), jerawat dialami 85 persen orang berusia 12–25 tahun.

Tidak heran, selain jerawat keluhan penyakit kulit terbanyak saat ini adalah bekas-bekasnya. Jerawat dapat menyisakan flek kehitaman atau kemerahan serta bopeng di kulit wajah.

Permasalahan kulit satu ini terbilang susah-susah gampang untuk ditangani. Bahkan, saat berhasil diobati pun, jerawat meradang akan meninggalkan perkara baru, yakni bekas jerawat permanen. Selain mengganggu penampilan, bekas jerawat dapat menurunkan rasa percaya diri.

Baca Juga: Benarkah Abdominoplasty atau Tummy Tuck Membuat Perut Rata dan Kencang? Ketahui Faktanya di sini

Padahal, ada beberapa cara efektif untuk mengatasi bekas jerawat. Dr. Yolanda Mochtar Sp.KK, dokter spesialis kulit yang kini berpraktik di Promec Clinic menjelaskan,  jerawat merupakan masalah kulit yang dapat diderita selama beberapa hari, bahkan tahunan.

Dr. Yolanda Mochtar juga menjelaskan, salah satu penanganan jerawat dan bekas bekasnya adalah dengan treatment Laser CO2 Fractional.

Tindakan ini merupakan teknologi laser yang aman untuk merawat dan mengembalikan permukaan kulit menjadi sehat dan halus kembali. Tindakan laser ini merupakan perawatan paling populer untuk bopeng (acne scar).

Tindakan laser bertujuan memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi munculnya jaringan parut jerawat.

Penanganan Bekas Jerawat dengan Laser CO2 Fractional

Perlu diingat, perawatan kulit dengan Laser CO2 Fractional tidak bisa sembarangan. Ada banyak faktor yang harus diperhatikan, seperti pemeriksaan kondisi kulit wajah terlebih dulu dan terapi yang harus dilakukan dokter berpengalaman.

Berikut informasi dan tips yang bisa disimak mengenai tindakan Laser CO2 Fractional.

Laser CO2 Fractional merupakan jenis perawatan laser menggunakan karbon dioksida (CO2). Dengan menghantarkan energi cahaya berupa fraction atau portion, laser membentuk microscopic wound pada permukaan kulit.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x