Kompas TV advertorial

Hadirkan Kampus UMKM Shopee Jakarta, Shopee Permudah Akses Pelatihan bagi UMKM Lokal

Kompas.tv - 17 November 2021, 14:54 WIB
hadirkan-kampus-umkm-shopee-jakarta-shopee-permudah-akses-pelatihan-bagi-umkm-lokal
[Kiri ke Kanan] Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo bersama Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, melakukan penyerahan tumpeng untuk meresmikan pembukaan Kampus UMKM Shopee Jakarta (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shopee meresmikan Kampus UMKM Shopee Jakarta yang berlokasi di Gedung Pakuwon, Jakarta Selatan. Kampus Shopee keempat ini dihadirkan untuk membantu digitalisasi lebih banyak UMKM lokal sekaligus realisasi komitmen #ShopeeAdaUntukUMKM dalam membina lebih banyak pelaku UMKM naik kelas.

Diresmikan bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, UMKM lokal dapat memanfaatkan kampus ini untuk mengikuti pelatihan dan pendampingan serta menikmati beberapa fasilitas serta layanan yang bisa mengakomodir kebutuhan pengembangan bisnis UMKM agar dapat berkembang dengan maksimal.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo, yang mewakili Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memberikan apresiasi atas dibukanya Kampus UMKM Shopee Jakarta.

Ia mengatakan bahwa Jakarta memerlukan dukungan ekosistem yang dapat membuat UMKM berkembang.

"Dukungan yang diberikan Shopee dengan mendirikan kampus kami sambut baik dalam rangka membantu UMKM meningkatkan bisnisnya. Pengembangan ini (secara) komprehensif diberikan melalui program edukasi yang berkesinambungan,” ungkap Elisabeth Ratu.

“Dengan dukungan berupa kampus ini, para pelaku UMKM bisa mendapatkan tambahan pengetahuan serta mendapatkan aspek pengembangan bisnis sehingga bisa meningkatkan skala usahanya," lanjutnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Shopee Solo Untuk D1-S1 Semua Jurusan, Ini Syarat Lengkapnya

Elisabeth menyebutkan, hadirnya Kampus UMKM Shopee Jakarta sebagai pusat pengembangan digital UMKM dapat membuat UMKM langsung memahami dengan detail mengenai cara berjualan online yang tepat, mendekatkan diri antara penjual kepada pembeli, hingga cara mengembangkan strategi bisnis digital secara optimal.

Keterampilan digital jadi tantangan UMKM

Kunjungan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM), Elisabeth Ratu Rante Allo sebagai perwakilan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke Kampus UMKM Shopee Jakarta. (Sumber: Dok. Shopee)

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, mengungkapkan bahwa pembukaan kampus ini menjadi bagian dari komitmen jangka panjang #ShopeeAdaUntukUMKM dalam menyediakan solusi digitalisasi dari hulu hingga hilir bagi UMKM.

“Pemulihan ekonomi Indonesia akanbergantung pada UMKM kita. Jika kita bisa membuat UMKM semakin tangguh, kita dapat membantu membangkitkan kembali ekonomi negeri. Dengan memperhitungkan keterbatasan UMKM untuk bisa mengakses edukasi dan fasilitas penunjang digitalisasi bisnis mereka, Kampus UMKM Shopee hadir di berbagai kota, termasuk Jakarta, untuk memastikan UMKM lokal bisa naik kelas,” ungkap Handhika.

Kehadiran Kampus UMKM Shopee Jakarta merupakan kado istimewa yang Shopee siapkan untuk membantu perkembangan UMKM lokal. Sebagai tulang punggung perekonomian Indonesia, digitalisasi UMKM diharapkan bisa membantu mereka untuk bertahan di kala pandemi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x