Kompas TV advertorial

Pospay Tembus Satu Juta Pelanggan, Apa Saja Layanan yang Ditawarkan?

Kompas.tv - 11 November 2021, 14:07 WIB
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Layanan keuangan digital Pospay dari Pos Indonesia berhasil mencapai 1 juta pelanggan dalam 7 bulan. Sejak diperkenalkan pada 13 April 2021, Pospay berhasil meningkatkan jumlah penggunanya secara signifikan.

Pospay merupakan wujud transformasi digital produk Kantor Pos dan Giro. Aplikasi terbaru ini juga merupakan versi lebih sempurna dari pendahulunya, yaitu Core Giro System.

Pospay diluncurkan untuk memberi layanan yang lebih optimal dari pendahulunya, yaitu PosGiro Mobile.

Hadirnya Pospay ditujukan untuk memberi kemudahan layanan keuangan untuk masyarakat dan melengkapi financial inclusive service yang ada di Indonesia.

“Orang-orang yang belum punya bank account jauh lebih banyak dari yang belum, masih ada separuh lebih orang dewasa yang belum punya dan belum tersentuh competitor karena tidak punya jaringan,” jelas Dirut Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi.

Kita membantu pemerintah untuk meningkatkan financial inclusion. Cukup punya Pospay, orang sudah bisa bertransaksi seperti rekening bank,” lanjutnya.

Layanan Pospay

Untuk mewujudkan cashless society, Pospay terus mengembangkan layanannya dan juga menyediakan layanan transaksi keuangan lainnya. Masyarakat dapat melakukan kegiatan perbankan hingga membayar zakat melalui aplikasi Pospay.

Berikut adalah layanan keuangan yang bisa dilakukan melalui Pospay.

  • Transfer uang ke berbagai rekening bank
  • Kirim weselpos instan tanpa rekening
  • Transfer sesama rekening Giropos
  • Membayar berbagai tagihan
  • Voucher seperti tagihan listrik
  • Token listrik
  • Tagihan air PDAM
  • Tagihan telpon/ponsel, voucher/pulsa, dan paket data

Pembayaran berbagai tagihan kendaraan dari 65 mitra, seperti Adira, FIF, BAF, WOM, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, BCA Finance, serta pembayaran iuran BPJS Kesehatan.

Layanan keuangan ini nantinya akan diperluas dengan iuran BPJS Tenaga Kerja, Premi Prudential, Takaful, pembayaran e-commerce seperti Bukalapak, Tokopedia, Blibli.com, Elevenia, hingga Shopee.

Pembayaran Pajak PPN dan PPh melalui MPN G3, Pembayaran Pajak Daerah (PBB, Pajak Kendaraan, pajak daerah Lainnya), pembayaran angsuran ULAMM PNM melalui virtual account Giropos, TV Kabel, Tagihan gas PGN, top up wallet Dana, Gopay,  Link Aja, Shopeepay, Duitku, dan lain sebagainya akan dilengkapi dalam satu aplikasi Pospay.

“Dengan adanya Pospay, teman-teman UMKM cukup menggunakan Pospay sebagai alat transaksi keuangan. Pospay dapat menampung dana, pembayaran, dan kedepannya fitur investment atau lending tengah kami kembangkan,” jelas Direktur Bisnis dan Jaringan, Charles Sitorus.

“Saat ini, pelanggan UMKM sudah 200.000-an, kita akan terus dorong pemanfaatannya untuk melakukan transaksi,” pungkasnya.

Cara bertransaksi di Pospay

  1. Pertama-tama download dan install aplikasi Pospay di Play Store atau App Store.
  2. Top up dana melalui Kantorpos (gratis), atau melalui ATM BNI, BNI Syariah, BCA, Mandiri. Top up melalui ATM Bank biasanya dipotong biaya admin bank beragam, mulai Rp 500 hingga 2.500.
  3. Setelah saldo masuk, aplikasi Pospay sudah bisa digunakan untuk bertransaksi


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x