Kompas TV advertorial

Ganjar Pantau Langsung Uji Coba Buka Mal Selama PPKM Level 4 di Semarang

Kompas.tv - 11 Agustus 2021, 17:50 WIB
Penulis : Theo Reza

SEMARANG, KOMPAS.TV -  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau langsung sebuah mal di kota Semarang untuk mengetahui kondisi paska pemerintah membolehkan mal buka dengan syarat pengunjung yang datang harus sudah divaksin covid-19 pada Rabu (11/8)

Dalam pantauannya Mal paragon terlihat cukup ramai. Pengunjung harus antre di pintu masuk untuk menunjukkan kartu vaksin atau scan barcode di aplikasi pedulilindungi tak terkecuali Ganjar yang terpaksa harus download aplikasi terlebih dahulu.

Saat di dalam mal, Ganjar sesekali menyapa pengunjung dan penjaga gerai.

Menurut Ganjar, pembukaan Mal di semarang berjalan lancar. Masyarakat bisa tertib dan teratur dalam mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Cerita Ganjar Ditegur Megawati soal Banjir Rob di Jawa Tengah

Namun ganjar mengaku syarat masuk mal pengunjung harus sudah divaksin dinilai tidak adil. Alasan Ganjar sebenarnya banyak warga yang ingin divaksin namun vaksinnya masih terbatas. Maka tugas dari pemerintah untuk menyediakan vaksin lebih banyak agar proses vaksinasi bisa berjalan lebih cepat.

Meskipun demikian, Ganjar meminta masyarakat untuk bersabar sementara waktu karena pembukaan mal saat ini baru tahap uji coba di beberapa kota di Indonesia.

Ganjar mengaku terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi di Jawa Tengah dengan meminta tambahan alokasi vaksin untuk memenuhi target vaksinasi selesai pada Desember.

Jateng membutuhkan vaksin 2,4 juta per minggu namun kiriman vaksin dari pemerintah pusat sampai saat ini hanya 600 ribu sampai 700 ribu.

Video Editor: Laurensius Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x