Kompas TV advertorial

ENZ dan Massey University Melatih 30 Guru Binus dalam "GCC At Home"

Kompas.tv - 3 Agustus 2021, 09:30 WIB
enz-dan-massey-university-melatih-30-guru-binus-dalam-gcc-at-home
Program Global Competence Certificate (GCC At Home) yang diikuti oleh 30 guru Bina Nusantara (BINUS) serta para pengajar dari Vietnam dan Korea Selatan. (Sumber: Dok. ENZ)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Education New Zealand (ENZ) dan Massey University melatih 30 guru SMA Bina Nusantara (BINUS) dalam program program Global Competence Certificate atau “GCC At Home”.

Selama lima minggu, para guru akan mendapat pelatihan bagaimana menjadi bagian komunitas global lalu dilanjut dengan pelatihan Bahasa Inggris.

“Education New Zealand selalu berkomitmen untuk mendukung negara seperti Indonesia, Korea Selatan, dan Vietnam dalam mencapai tujuan Pendidikan di abad 21, terutama meningkatkan keahlian para guru dalam keahlian masa depan (future skills) dan Bahasa Inggris. Itulah mengapa kami sangat menanti  program ini,” kata Ben Burrowes, Direktur Regional Asia saat membuka orientasi GCC at Home pada awal Juli lalu.

GCC At Home mengundang para pengajar untuk berkolaborasi melalui kegiatan virtual di rumah. Selama waktu yang telah ditentukan, mereka akan dibekali dengan keterampilan dan strategi mengenai cara menjembatani perbedaan saat bekerja dalam tim yang beragam.

“Program Global Competence Certificate (GCC) merupakan program berbasis riset, pembelajaran gabungan (blended learning) yang dibuat oleh AFS dan disampaikan kepada guru-guru internasional oleh Massey University New Zealand,” terang Hilde Celie, Koordinator Program dari Massey University.

“Program ini didesain untuk meningkatkan keahlian kompetensi global (global competency skills) yang nyata untuk guru-guru dari Indonesia, New Zealand, Korea Selatan, dan Vietnam”, lanjutnya.

Para pengajar yang berasal dari beberapa negara ini diharapkan dapat membentuk komunitas belajar untuk berbagi metodologi, praktik pengajaran, ide, serta bagaimana menjadi bagian dari komunitas global yang bersemangat untuk membuat perubahan.

Baca Juga: 5 Alasan New Zealand Jadi Pilihan Terbaik Kuliah di Luar Negeri, Tersedia Beasiswa!

Pelatihan tak hanya mengasah kemampuan guru dalam mengajar, tetapi juga membantu mereka dalam mengembangkan serangkaian keterampilan, menjalin persahabatan lintas budaya, mengatasi keadaan pandemi dan mengubahnya menjadi momen pembelajaran yang membantu membangun ketahanan.

Kurikulum disusun berdasarkan tujuan pendidikan standar GCC, yaitu untuk meningkatkan kesadaran diri (self-awareness) dan kecerdasan emosional (emotional intelligence).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x