Kompas TV advertorial

3 Cara Terbaik Memilih Daging Sapi Australia untuk Santapan Ramadhan

Kompas.tv - 23 April 2021, 15:56 WIB
3-cara-terbaik-memilih-daging-sapi-australia-untuk-santapan-ramadhan
Ilustrasi lemak putih (intramuscular cell fats) yang tersebar di dalam otot daging. (Sumber: Natalie Lisovskaya)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Daging sapi yang empuk dan rendah lemak tidak hanya dihasilkan dari bahan campuran dan proses selama memasak, tetapi juga tekstur asli ketika daging masih mentah.

Sebagai salah satu produsen daging sapi paling terkenal, Australia memiliki beragam cara dalam proses pengembangbiakan hewan ternak. Perbedaan bisa terletak pada jenis pakan, lama waktu penggemukan, serta iklim alami yang membesarkan ternak sapi Australia.

Cara-cara populer yang sering digunakan seperti mencincang, memarinasi, dan memukul-mukul daging memang bisa digunakan untuk membuat daging sapi lebih empuk.

Resep memasak daging True Aussie Beef:


Namun, faktor-faktor alami dari lingkungan yang membesarkan sapi juga dapat mempengaruhi variasi tekstur, cita rasa, dan kandungan dalam daging sapi Australia.

Memilih daging sapi yang tepat sejak awal merupakan langkah penting untuk menghasilkan daging sapi sesuai dengan kebutuhan. Menurut True Aussie Beef and Lamb, ada beberapa hal bisa dipertimbangkan dalam memilih daging sapi.

1. Jenis pakan sapi

Secara garis besar, pakan sapi Australia dibagi ke dalam dua kelompok, yakni pakan rumput dan pakan gandum.

Dilansir dari laman True Aussie Beef and Lamb, daging sapi dengan pakan rumput cenderung bervariasi dari segi rasa, tekstur, dan kelembutannya. Variasi pada daging sapi pakan rumput dipengaruhi perbedaan jenis padang rumput, kondisi tanah, topografi, dan iklim di Australia.

Akan tetapi secara garis besar, daging sapi dengan pakan rumput memiliki tekstur sempurna dan dipandang sebagai komponen penting dalam diet sehat.

Baca Juga: Apa yang Membuat Daging Sapi Australia Spesial di Dunia?




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x