Kompas TV advertorial

Mantapkan Penanganan Saat dan Pasca Banjir, Pemkot Banjarbaru Koordinasi dengan BNPB

Kompas.tv - 31 Januari 2021, 15:17 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Sektretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah, mengikuti rapat koordinasi penanganan banjir di wilayah Kota Banjarbaru bersama BNPB Asep Supriatna, jumat (22/1/2021). 

Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru, tampak hadir FKPD Kota Banjarbaru, Kepala SKPD Terkait dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Wali Kota Banjarbaru Bersama AirNav dan ESQ Tinjau Korban Bencana Banjir

Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Asep Supriatna menyampaikan tentang penanganan banjir untuk Kota Banjarbaru.

"Hari ini kita mengadakan rapat koordinasi tentang penanganan banjir untuk wilayah kota Banjarbaru dan juga Kabupaten dan Kota lain di Sekitar Kota Banjarbaru," terang Sekda Kota Banjarbaru, Said Abdullah, usai rapat koordinasi penanganan banjir di Kota Banjarbaru.

Said Abdullah juga mengatakan menerima kedatangan utusan dari BNPB dan perwakilan dari TNI-Polri dengan tujuan lebih memformalkan dan menyempurnakan langkah yang tengah dilakukan.

"Kita memiliki kelemahan pada laporan-laporan, ini kita akan sempurnakan dan mempertajam pekerjaan di pasca bencana banjir selesai nanti," lanjutnya.

Baca Juga: Banjir Kalsel, Pelindo III Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Banjar

Pemkot Banjarbaru juga menyatakan telah menerima arahan dari BNPB dan telah ditindaklanjuti dengan pembentukan posko di Kota Banjarbaru dan juga di Provinsi Kalsel.

Hal tersebut juga diharapkan mempermudah koordinasi dengan kabupaten tetangga sehingga meringankan tugas dalam penanganan bencana banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x